Breaking News:

Berita Semarang

Alumni USM Dirikan Yayasan Alusitas Adarma Jaya, Ingin Berkontribusi Lebih pada Kampus

Alumni Universitas Semarang (USM) mendirikan yayasan baru yang diberi nama Yayasan Alusitas Adarma Jaya.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: sujarwo
Istimewa
Para alumni pendiri Yayasan Alusitas Adarma Jaya mengurus legalitas yayasan di hadapan notaris, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Alumni Universitas Semarang (USM) mendirikan yayasan baru yang diberi nama Yayasan Alusitas Adarma Jaya. Yayasan tersebut didirikan guna meningkatkan kesejahteraan alumni sekaligus memberikan kontribusi lebih kepada kampus USM.

Seorang pendiri Yayasan Alusitas Adarma Jaya,

Para alumni pendiri Yayasan Alusitas Adarma Jaya mengurus legalitas yayasan di hadapan notaris, kemarin.
Para alumni pendiri Yayasan Alusitas Adarma Jaya mengurus legalitas yayasan di hadapan notaris, kemarin. (Istimewa)

Rully Tyas Fitriani mengatakan, yayasan alumni tersebut berbeda dari ikatan alumni (IKA) USM. Yayasan Alusitas Adarma Jaya dijalankan pengurus yang semuanya merupakan alumni USM.

"Yayasan ini nantinya akan mengakomodir para alumni dan memberikan kontribusi guna peningkatan pendidikan ke USM dan para mahasiswa," kata Rully, sapaannya, Rabu (24/2/2021).

Dikatakannya, para alumni USM yang tergabung dalam IKA USM, ingin lebih maju. Karena faktor aturan, nama yayasan tidak bisa menggunakan IKA sehingga dibentuklah Alusitas Adarma Jaya.

Dalam hal mencapai tujuan yaitu meningkatkan kesejahteraan alumni, yayasan ini nantinya akan membentuk holding dengan membangun berbagai unit usaha yang akan dijalankan para alumni sendiri. Hasilnya akan dipergunakan untuk kepentingan sosial, pendidikan dan kemasyarakatan.

Dalam bidang sosial, Yayasan Alusitas Adarma Jaya akan menyelenggarakan berbagai layanan sosial kemanusiaan dalam membantu pemberdayaan alumni USM dan masyarakat serta mengelola segala potensi kedermawanan alumni.

"Di antaranya dengan gotong royong untuk mempersatukan kekuatan emosional alumni dalam hal kepedulian terhadap sesama alumni, lingkungan, dan memiliki kepekaan untuk membantu orang lain," ujarnya.

Dalam bidang pendidikan sendiri, yayasan alumni berkeinginan meningkatkan atau membangun sumber daya manusia (SDM) dan fasilitas pendidikan dan kemasyarakatan demi tercapainya upaya peningkatan kualitas pendidikan dan indeks pembangunan manusia, khususnya di USM.

"Artinya meski kami sudah alumni, kami tetap memiliki kepedulian dan kontribusi pada almamater. Nantinya bisa jadi kami akan memberikan pendidikan, pelatihan, kerja sama magang hingga beasiswa," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved