Breaking News:

Berita Demak

Angin Puting Beliung di Karangsono Mranggen Terjang 170 Rumah, 7 KK Mengungsi di Balaidesa

Angin puting beliung yang menerjang Desa Karangsono, Demak, Selasa sore meluluhlantakan 170 rumah.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
Istimewa
Angin puting beliung yang menerjang Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, pada Selasa, (23/2/2021) sore tadi luluh lantakan 170 rumah warga rusak. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Angin puting beliung yang menerjang Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Selasa, (23/2/2021) sore meluluhlantakan 170 rumah warga rusak.

Kepala BPBD Demak Agus Nugroho menyampaikan, terdapat dua dukuh di Desa Karangsono yang terkena angin puting beliung, yakni Dukuh Krajan dan Dukuh Ploso.

Angin puting beliung yang menerjang Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, pada Selasa, (23/2/2021) sore tadi luluh lantakan 170 rumah warga rusak.
Angin puting beliung yang menerjang Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, pada Selasa, (23/2/2021) sore tadi luluh lantakan 170 rumah warga rusak. (Istimewa)

"Di Dukuh Krajan (terjadi) di RW 2, di Dukuh Ploso terjadindi RW 3," kata Agus melalu keterangan tertulis kepada Tribun Jateng.

Di Dukuh Krajan RW 2 yang menjadi korban adalah RT 05, 06, 06, 08, 10, 11, 12. Sedangkan di Dukuh Ploso RW 3 yang menjadi korban RT 03, 04, 05, 06.

Dikatakan Agus, pihaknya sudah melakukan evakuasi warga yang terdampak ke balaidesa dan sekolah TK. Saat ini dapur umum darurat didirikan.

Sementara itu, Kapolsek Mranggen AKP Sigit Hadi Kiswanto menambahkan, ada 7 keluarga atau 18 jiwa mengungsi ke balaidesa.

"Kami langsung terjunkan personel membantu membersihkan puing-puing reruntuhan, mengevakuasi warga dan melakikan pendataan," paparnya.

Besok, kata dia, pihaknya akan mengupayakan pembersihan serta perbaikan terhadap rumah warga yang terdampak. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved