Breaking News:

Liga 1

Apapun Kondisinya, Panser Biru Berharap Stadion Jatidiri Bisa Digunakan untuk Liga 1 Musim 2021

Kelompok suporter PSIS Semarang, Pansr Biru, berharap tim PSIS bisa kembali berlaga di Stadion Citarum.

Tribun Jateng/Adi Prianggoro
(Dari kiri) : Ketua Harian Panser Biru Galih Eko Putranto, Ketua Umum Panser Biru Kepareng, dan Ketua Divisi Keamanan Suranto. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kelompok suporter PSIS Semarang, Pansr Biru, berharap tim PSIS bisa kembali berlaga di Stadion Citarum saat kompetisi Liga 1 2021 dilaksanakan tahun ini.

Menurut wacana yang beredar, kompetisi Liga 1 musim 2021 akan digulirkan usai lebaran tahun ini, dengan perkiraan kick off antara bulan Mei atau Juni.

Pada 22 Januari lalu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah (Disporapar) memberi rekomendasi kepada PSIS terkait penggunaan homebase pelaksanaan Liga 1 tahun 2021.

Dalam surat rekomendasi tersebut tertulis, setelah dilakukan kajian dan pencermatan secara mendalam, atas permohonan PT. Mahesa Jenar PSIS Semarang, dimaksud, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Disporapar selaku pengguna barang, memberikan rekomendasi pemakaian Stadion Utama Jatidiri sebagai Home Base pada pelaksanaan Liga Indonesia Tahun 2021.

Selanjutnya, berkaitan dengan dimulainya pelaksanaan pekerjaan konstruksi (lanjutan) pembangunan Stadion Utama Jatidiri, maka PT. Mahesa Jenar PSIS Semarang diminta untuk penyesuaian.

Sejauh ini proses renovasi Stadion Jatidiri masih menunggu tahapan finalisasi, dengan progres renovasi saat ini yang sudah mencapai 80 persen.

Berbicara soal rekomendasi dari pemprov Jateng ke PSIS untuk menggunakan Stadion Jatidiri sebagai homebase, tak lepas dari peran kelompok suporter PSIS, Panser Biru yang mengawal dan mendesak pihak Pemprov Jateng memberi rekomendasi ke PSIS untuk menggunakan kembali stadion legendaris tersebut.

Hal itu juga ditandai lewat sejumlah aksi dengan tagar #2021BaliJatidiri.

Wakil ketua umum Panser Biru, Galih Eko Putranto, atau yang karib disapa Galih Ndog menyebut, terkait kelanjutan setelah Pemprov Jateng memberikan rekomendasi penggunaan Stadion Jatidiri, pihaknya menantikan langkah selanjutnya dari manajemen PSIS dan Pemprov Jateng.

"Kami masih menunggu surat resmi dari kedua belah pihak. Tuntutan kami ke Pemprov sudah disetujui, dalam arti sudah direkomendasi. Sekarang kami tetap menunggu perkembangannya seperti apa. Yang jelas, besar harapan kami PSIS bisa kembali berlaga di Stadion Jatidiri," kata Galih kepada Tribun Jateng.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved