Breaking News:

Berita Tegal

Bupati Tegal Ajak Mahasiswa Tangkap Peluang Bisnis Startup

Di era keterbukaan informasi seperti sekarang ini, Bupati Tegal Umi Azizah, mengajak mahasiswa untuk dapat menangkap peluang bisnis. 

Istimewa
Bupati Tegal, Umi Azizah, saat mengisi Kuliah Umum dan penandatangan MoU di Politeknik Purbaya Tegal, pada Rabu (24/2/2021). Pada kesempatan ini Bupati Umi mengajak mahasiswa untuk dapat menangkap peluang bisnis berbasis digital. 

Penulis: Desta Leila Kartika 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Di era keterbukaan informasi seperti sekarang ini, Bupati Tegal Umi Azizah, mengajak mahasiswa untuk dapat menangkap peluang bisnis. 

Menurutnya, teknologi informasi semakin murah dan terjangkau memunculkan gelombang smart device, sistem yang terintegrasi dan otomatisasi yang menjadi bagian terpenting dalam pengembangan bisnis serta usaha. 

Hal tersebut disampaikan Umi saat mengisi Kuliah Umum serta Penandatanganan MoU di Politeknik Purbaya Tegal, pada Rabu (24/2/2021). 

"Era digital 3.0 ini juga dapat merubah segala produk menjadi jasa, yaitu jasa yang serba digital dengan membentuk marketplace baru, platform baru, cara baru, hingga peluang kerja baru," kata Umi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com. 

Terlebih transformasi teknologi sangat memudahkan dunia usaha dalam menciptakan produk baru hingga efisiensi biaya seperti paperless. Sebab, dunia telah berubah dari segala sisi.

Berdasarkan data dari Hootsuite per Januari 2020 waktu rata-rata orang Indonesia dalam mengakses internet sebagai perangkat selama 7 jam 59 menit dan bermedia sosial kurang lebih 3 jam 26 menit. Sedangkan waktu menonton televisi 3 jam 04 menit. 

"Inilah yang harus kita manfaatkan. Mengakses internet dengan kegiatan yang positif serta menghasilkan," ujarnya.

Umi mencontohkan salah satu start up kecipir.com. Menurutnya, inovasi tersebut dapat memudahkan masyarakat membeli sayur, buah hingga beras di mitra petani kecipir.com. 

Dirinya menyebut, setidaknya kecipir.com sudah memiliki 12.000 - 15.000 pelanggan dengan 229 mitra petani di Jawa Barat, seperti Cianjur, Sukabumi, dan Bogor.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved