Breaking News:

Berita Demak

Danramil 12/Mranggen Datangi Korban Angin Puting Beliung di Pengungsian, Beri Dukungan Moril

Danramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak bersama anggota Koramil meninjau warga korban angin puting beliung.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
Istimewa
Danramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Kapten Arm Sukartiyo bersama anggota Koramil meninjau warga korban bencana alam puting beliung di Balai Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, semalam (23/02/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK – Danramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Kapten Arm Sukartiyo bersama anggota Koramil meninjau warga korban bencana alam puting beliung di Balai Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, semalam (23/02/2021).

Sebanyak 7 KK atau 18 jiwa diungsikan ke Balai Desa Karangsono. Sebagian lagi mengungsi di rumah tetangga dan kerabat yang rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian.

“Kita datangi mereka. Kita berikan dukungan moril dan spirit agar mereka tabah dalam menghadapi musibah ini,” kata dia kepada Tribun Jateng, Rabu, (24/2/2021).

Selain menyambangi korban bencana, para personel TNI ini juga membuat dapur umum bersama dengan personel Polsek Mranghen dan BPBD Kabupaten Demak di depan Posko PPKM Mikro yang berada di area Balai Desa Karangsono.

Tak hanya itu, untuk memastikan kesehatan korban bencana, para petugas medis dari Puskesmas Mranggen II juga memberikan pelayanan kesehatan. 

Mereka mengecek satu persatu korban bencana. Apabila didapati ada warga yang sakit, akan diberikan obat dan jika parah, akan dirujuk ke Rumah Sakit.

“Untuk mendukung makan mereka selama mengungsi, kita bersama BPBD dan Polsek membuat dapur umum. Selain itu, kita juga datangkan tim medis untuk cek up kesehatan mereka,” kata Sukartiyo memungkasi. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved