Breaking News:

Berita Banyumas

Dinnakerkop UKM Banyumas Gelar Job Fair Virtual, Sediakan 4.287 Lowongan Pekerjaan

Dinnakerkop UKM Kabupaten Banyumas gelar pameran bursa kerja Job Fair Virtual pada 23-24 Februari 2021.

TRIBUNBANYUMAS/Permata Putra Sejati
Suasana ruang operator penyelengaraan Job Fair Secara Virtual di dinas Tenaga kerja koperasi dan UMKM Banyumasa, pada Rabu (24/2/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinnakerkop UKM) Kabupaten Banyumas, menggelar pameran bursa kerja 'Job Fair Virtual', mulai Selasa - Rabu (23-24/2/2021). 

Job Fair Virtual ini merupakan kegiatan atau event untuk mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja secara online.

"Job Fair Virtual mengangkat tema "It's Time To Rise To The Better, Saatnya Bangkit untuk Lebih Baik" yang terselenggara atas kerja sama antara Dinnakerkop UKM dan Bursa Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI," ujar Kepala Dinnakerkop UKM Kabupaten Banyumas, Joko Wiyono, kepada Tribunbanyumas.com.

Joko mengatakan kegiatan tersebut adalah agenda rutin tahunan yang menyertai rangkaian Hari Jadi ke-450 Banyumas sejak dua tahun terakhir.

Kegiatan tersebut sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Banyumas mengatasi masalah pengangguran di Kabupaten Banyumas. Karena pandemi Covid-19 banyak pekerja yang kehilangan pekerjaannya atau dirumahkan.

Tujuan utamanya jelas adalah memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pengetahuan, keterampilan, bakat, dan minat yang dimiliki.

Selain itu juga membantu perusahaan mendapatkan pekerja yang kompeten dan mengurangi pengangguran melalui peningkatan penempatan tenaga kerja.

Pameran bursa kerja virtual diikuti 21 perusahaan dari dalam maupun luar Banyumas yang terdiri atas sektor kesehatan, perhotelan, perdagangan, industri automotif, ritel, transportasi, kuliner, dan sebagainya.

Pendaftaran pencari kerja dilaksanakan secara daring dengan mendaftar melalui aplikasi atau laman jobfair.kemnaker.go.id.

"Total jabatan yang disediakan sebanyak 61 formasi dengan kebutuhan 4.287 lowongan," jelasnya. 

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved