Breaking News:

Berita Batang

Dishub Batang Siapkan 11 Titik Median Jalan dan 95 Kantong Parkir untuk Pangkalan Truk

Hal itu dilakukan untuk menggantikan pangkalan truk di Banyuputih yang telah ditutup dan akan dibangun Islamic Center Batang

TribunJateng.com/Dina Indriani
Kepala Dishub Batang, Murdiono saat ditemui di sela-sela kegiatan tilik warga kemarin, Selasa (23/2/2021) 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Batang saat ini sudah menyurvei 11 titik median jalan dan menyiapkan kantong-kantong parkir.

Hal itu dilakukan untuk menggantikan pangkalan truk di Banyuputih yang telah ditutup dan akan dibangun Islamic Center Batang.

“Dishub Batang sudah menyurvei 11 titik median jalan yang bisa untuk parkir dan 95 kantong parkir mulai dari jalan raya pantura Plelen hingga Kandeman," tutur Kepala Dishub Batang, Murdiono di sela-kegiatan tilik warga kemarin, Selasa (23/2/2021).

Dia menjelaskan median parkir dan kantong parkir tersebut tersebar di 9 Kecamatan yakni, Gringsing, Banyuputih, Tersono, Limpung, Bandar, Blado, Subah, Tulis dan Kandeman.

"Kalau nanti pangkalan truk Banyuputih benar-benar ditutup, truk bisa parkir di pangkalan truk Penundan yang bisa menampung 70 kendaraan truk, karena saat ini paling banyak hanya 30 truk yang parkir di Penundan,” ujarnya. 

Saat ini meski eks pangkalan truk Banyuputih telah ditutup, masih difungsikan oleh sejumlah supir truk untuk memarkirkan kendaraan truknya. 

"Selama pembangunan Islamic Center belum dimulai tidak masalah, tapi nanti kalau sudah mulai pembangunan tidak boleh," imbuhnya.

Dia menambahkan data terakhir itu maksimal hanya 20 kendaraan truk yang parkir di pangkalan truk

"Kalau nanti sudah saatnya ditutup juga bisa parkir di pangkalan truk Penundan yang kapasitasnya sampai 70 kendaraan,” pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved