Breaking News:

Berita Semarang

Iswar Imbau yang Hendak Beri Ucapan untuk Hendi-Ita Bisa Lewat Karangan Bunga atau Iklan Media

Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu akan dilantik secara virtual pada Jumat (26/2/2021).

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: sujarwo
Istimewa
Beberapa anggota Forum Wartawan Balai Kota Semarang, berfoto di karangan bunga yang dikirimkan sebagai ucapan selamat kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang periode 2021-2024, di depan kantor Balai Kota Semarang, Rabu (24/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang periode 2021-2024, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) akan dilantik secara virtual pada Jumat (26/2/2021) pukul 08.00.

Plh Wali Kota Semarang, Iswar Aminudin menegaskan, tidak ada perayaan khusus saat pelantikan wali kota dan wakil wali.

Dia mengimbau masyarakat yang hendak mengucapkan selamat kepada Hendi-Ita bisa melalui karangan bunga atau melalui pasang iklan di media. Menurutnya, upaya ini dalam rangka menumbuhkan sektor ekonomi. Terlebih, di tengah pandemi Covid-19 ini perekonomian cukup melemah. Dengan pesanan karangan bunga, para pelaku UMKM pun akan kembali bangkit. 

"Kami ingin setiap kegiatan bisa membawa dampak. Maka, silakan memberikan karangan bunga sebagai ucapan selamat kepada wali kota dan wakil wali kota atau dengan pasang iklan di media. Ini dalam rangka agar sektor ekonomi berjalan," jelasnya, Rabu (24/4/2021).

Iswar menerangkan, pengambilan sumpah pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sedangkan kepala daerah berada di tempat masing-masing. Pihaknya hanya mempersiapkan pelantikan srcara virtual dengan undangan terbatas maksimal 25 orang.

"Lainnya, nanti melalui zoom," ucap Iswar.

Pantauan Tribun Jateng, sejumlah ruas jalan sudah dipenuhi karangan bunga, mulai Jalan Pemuda, kawasan Tugu Muda, Jalan Pandanaran, Jalan Pahlawan, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Jalan Piere Tendean.

Karangan bunga tersebut datang dari berbagai pihak mulai dari masyarakat, pengusaha, instansi pemerintahan, TNI/Polri, sejumlah lembaga, dan lain-lain. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved