Breaking News:

Berita Batang

Pelajar di Batang Boleh Masuk Sekolah Mulai Awal Maret 2021

Para pelajar di Kabupaten Batang boleh masuk sekolah lagi mulai awal bulan Maret 2021.

Istimewa
Kepala Disdikbud Batang, Achmad Taufik. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Batang Achmad Taufik merencanakan belajar tatap muka bagi siswa sekolah yang akan dimulai pada bulan awal bulan Maret

Hal itu sesuai dengan intruksi Bupati Batang yang telah mengeluarkan kebijakan ijin sekolah tatap muka di masa pandemi Covid-19.

“Kita akan laksanakan pada awal bulan Maret mulai belajar tatap muka, sebenarnya memulai lagi seperti pada kondisi awal Juli 2020 awal semester kamarin,” ujarnya saat dihubungi,Rabu (24/2/2021).

Dia menjelaskan untuk membuka sekolah tatap muka pihak sekolah harus sudah menyiapkan semua sarana dan prasaranan protokol kesehatan seperti masker, faceshield, tempat cuci tangan, handsanitizer dan thermogun.

"Insyaallah semua sekolah sudah menyiapkan semuanya," ujarnya.

Tidak hanya itu, pihak sekolahan juga harus menyiapkan surat pernyataan bermaterai dari orang tua seperti yang diminta oleh Bupati Batang

“Pelaksanaan tatap muka nantinya kombinasi tidak full siswa dengan kapasitas separuhnya kelas bagi kelas gemuk, tapi bagi kelas kecil tetap masuk terus,” jelasnya.

Adapun yang diperbolehkan siswa sekolah tatap muka yaitu sekolah yang masuk dalam wilayah zona hijau.

Sementara untuk kecamatan Batang belum diperbolehkan dan kecamatan lain mengikuti zonasi dari dinas kesehatan.

“Nanti mengikuti instruksi dari dinas kesehatan mana saja sekolah yang masuk dalam zona hijau Covid-19, karena SD itu masuk wilayah desa maka kalau desa itu masuk zona merah berarti belajar tatap muka belum boleh tapi kalau desa itu hijau diperbolehkan,”pungkasnya.

(*)

Penulis: dina indriani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved