Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

685 Anggota di Lingkungan Kerja Polres Tegal Mulai Divaksin Covid-19. 

Sebanyak 685 anggota yang berada di lingkungan kerja Polres Tegal hari ini Kamis (25/2/2021) mulai divaksin Covid-19

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sebanyak 685 anggota yang berada di lingkungan kerja Polres Tegal hari ini Kamis (25/2/2021) mulai divaksin Covid-19. 

Rinciannya anggota yang divaksin sebanyak 675 orang, ditambah Siswa dari Sekolah Polisi Negara (SPN) sebanyak 10 orang. Sehingga total keseluruhan ada 685 orang yang divaksin. 

Paur Urkes Polres Tegal, Tri Yulianti menjelaskan, lokasi pelaksanaan vaksinasi berbeda tidak terpusat di satu lokasi. 

Untuk anggota Polres vaksin berlangsung di Klinik Sehat Polres Tegal, Jalan KH. Wahid Hasyim, No.16, Kecamatan Slawi Kulon, Kabupaten Tegal.

Sedangkan anggota yang di Polsek vaksinasi bisa dilakukan di Puskesmas setempat atau area masing-masing.

"Dari total 685 anggota yang divaksin, khusus yang di Klinik Sehat Polres Tegal Sebanyak 294 orang terbagi menjadi dua hari yaitu Kamis dan Jumat besok. Sedangkan yang anggota Polsek karena jumlahnya tidak terlalu banyak, sehingga saya sarankan supaya bisa diselesaikan hari ini juga," jelas Tri Yulianti, pada Tribunjateng.com. 

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, lanjutnya, harus melalui tahap skrining kesehatan. 

Di antaranya pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, kadar gula darah, dicek apakah memiliki penyakit tertentu, sedang sehat atau fit tidak, pernah positif Covid-19 tidak, dan lain-lain.

"Untuk yang pernah positif Covid-19 saat ini bisa divaksin, tapi ada jangka waktunya yaitu selama 3 bulan. Setelah 3 bulan baru yang bersangkutan bisa divaksin, tentu menyesuaikan kondisi kesehatannya juga," terangnya.

Sementara itu, jadwal suntikan vaksin yang kedua rencananya pada tanggal 8-14 Maret, namun akan dilangsungkan pada tanggal 11-13 Maret 2021.

"Kami mendapat jatah sebanyak 164 botol (vial) vaksin Covid-19, digunakan untuk semunya baik yang di Klinik Sehat Polres Tegal maupun puskesmas bagi anggota Polsek," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tegal, Kompol Aries Heriyanto, setelah mengikuti vaksin dan menunggu 30 menit di ruang observasi ia mengaku tidak merasakan gejala apa-apa.

Dengan kata lain tetap sehat, bugar, dan biasa saja.

Tidak lupa ia juga mengajak masyarakat khususnya warga Kabupaten Tegal untuk jangan takut divaksin Covid-19.

"Saya imbau masyarakat untuk jangan takut divaksin, karena sebelumnya skrining kesehatan juga sangat ketat. Ini merupakan langkah untuk menangkal dan menekan penyebaran Covid-19. Karena masyarakat sehat, kuat, maka ekonomi akan pulih kembali," imbau Kompol Aries. (dta) 

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved