Breaking News:

Berita Jateng

Anggota DPD RI Kunjungi Disporapar Jateng Bahas Pariwisata di Tengah Pandemi Covid-19

Dampak  pandemi Covid-19 telah memporakporandakan tidak hanya kesehatan dan ekonomi dunia. Dampak yang paling terasa di sektor kesehatan, sosial

IG disporaparjateng
Kadisporar Jateng Sinung N Rachmadi menerima kunjungan kerja DPD RI di Provinsi Jawa Tengah. Berdialog menyerap aspirasi untuk membangun kembali sektor pariwisata di tengah pandemi Covid-19 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Dampak  pandemi Covid-19 telah memporakporandakan tidak hanya kesehatan dan ekonomi dunia.

Dampak yang paling terasa di sektor kesehatan, sosial, ekonomi dan juga pariwisata.

Bagi dunia pariwisata dampak pandemi covid-19 cukup serius karena berdampak pula terhadap perekonomian.

Di Jawa Tengah misalnya, wisatawan mengalami penurunan hingga 40% selama pandemi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Oleh karena itu, Anggota DPD RI Provinsi Jawa Tengah H Bambang Sutrisno baru-baru ini melakukan kunjungan ke Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, beberapa hari yang lalu.

Tujuannya adalah untuk berdialog dan menyerap aspirasi terkait pembangunan pariwisata di era pandemi ini.

Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Disporapar Jawa Tengah didampingi oleh sekretaris dan beberapa bidang lainnya.

Satu hal menarik yang dilakukan oleh Disporapar dalam pembangunan pariwisata ini adalah memberikan reward kepada netizen yang telah mempromosikan destinasi wisata Jawa Tengah.

Selain itu juga mengadakan program citizen journalism sebagai partisipasi masyarakat dalam rangka pengawasan terhadap destinasi wisata.

Baik hotel dan resto yang tidak menerapkan protokol kesehatan di era pandemi COVID-19 ini.

Semua berharap dengan dilakukannya vaksin, pandemi covid-19 segera berlalu hingga sektor yang terdampak bisa segera pulih, khususnya dunia pariwisata. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved