Breaking News:

Berita Batang

Bupati Batang Wihaji Targetkan 3 Ribu Vaksinasi Pelayan Publik 

Bupati Batang Wihaji melakukan pengecekan vaksinasi tahap kedua di Puskesmas Warungasem.

Tribun Jateng/Dina Indriani
Bupati Batang, Wihaji saat memantau pelaksanaan vaksinasi untuk pelayan publik dan jurnalis, Kamis (25/2/2021) 
Bupati Batang, Wihaji saat memantau pelaksanaan vaksinasi untuk pelayan publik dan jurnalis, Kamis (25/2/2021)
Bupati Batang, Wihaji saat memantau pelaksanaan vaksinasi untuk pelayan publik dan jurnalis, Kamis (25/2/2021) (Tribun Jateng/Dina Indriani)

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bupati Batang Wihaji melakukan pengecekan vaksinasi tahap kedua untuk pelayan publik, tokoh masyarakat, perangkat desa dan kecamatan di Puskesmas Warungasem, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Kamis (25/2/2021).

“Alokasi vaksinasi tahap kedua untuk pelayan publik, tokoh masyarakat, perangkat desa, dan kecamatan ada di puskesmas, setelah melakukan pengecekan saya rasa sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan prosedurnya jalan seperti yang saya minta,” tutur Wihaji.

Wihaji mengatakan untuk pelayanan pelayan publik ditargetkan bisa mencapai 3 Ribu orang.

"Pelayan publik yang sudah divaksin sampai saat ini sudah 2.709 orang dengan target 3 Ribu ini tinggal sedikit," jelasnya.  

Dikatakannya pengecekan juga dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan vaksin tahap kedua untuk pelayan publik, tokoh masyarakat, perangkat desa da kecamatan sesuai dengan yang diusulkan sebanyak 21.000 vaksin. 

"Vaksinasi tahap kedua juga khususnya para tokoh masyarakat, kyai, mubaligh dan pengurus pondok pesantren saya pastikan dapat, ini penting untuk mereka diprioritaskan karena pelayanan publik semua," ujarnya.

Wihaji menambahkan tenaga pendidikan juga sudah dipersiapkan tinggal didata saja, apalagi ada program zero COVID-19 khususnya di Sekolah Dasar. Karena berbasis desa dengan catatan protokol kesehatan dan pastikan zonanya hijau.

“Tahap berikutnya ada rencana vaksinasi di Pasar tradisional Kabupaten Batang,  tetapi sementara kita selesaikan langkah ini terlebih dahulu dan DPRD Kabupaten Batang sudah melakukan vaksinasi semua kemarin,” pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved