Breaking News:

Berita Purbalingga

Bupati dan Wabup Purbalingga Terpilih Dilantik Besok, Tamu Undangan Dibatasi Hanya 25 Orang

Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga terpilih, Dyah Hayuning Pratiwi dan Sudono akan dilantik besok.

TRIBUNBANYUMAS/Ist.
Gladi bersih persiapan pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wabup Purbalingga, pada Kamis (25/2/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga terpilih, Dyah Hayuning Pratiwi dan Sudono akan dilantik besok, Jumat (26/2/2021) di Pendopo Dipokusumo.  

Proses pelantikan dilaksanakan oleh Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur J

Gladi bersih persiapan pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wabup Purbalingga, pada Kamis (25/2/2021).
Gladi bersih persiapan pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wabup Purbalingga, pada Kamis (25/2/2021). (TRIBUNBANYUMAS/Ist.)

awa Tengah, H Ganjar Pranowo secara virtual dari Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang.

"Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini juga dilakukan serentak bersama 16 Bupati dan Walikota lain di Jawa Tengah," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Purbalingga, Prayitno kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilisnya. 

Pelantikan ini mendasari Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 131.33 – 367 tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota Pada Provinsi Jawa Tengah. 

Dalam SK tersebut diputuskan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terlantik memegang jabatan selama 5 tahun.

Selain pelantikan bupati dan wakil bupati akan dilakukan pula Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) oleh Hj Siti Atikoh Ganjar Pranowo selaku Ketua TP PKK Jawa Tengah sekaligus Ketua Dekranasda Jawa Tengah. 

Adapun, Ketua Dekranasda Kabupaten Purbalingga akan dilantik yakni Rizal Diansyah yang juga suami dari Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Purbalingga yang akan dilantik yakni Hj Rusminem yang juga selaku isteri dari Wakil Bupati Purbalingga H Sudono. 

"Pelaksanaan pelantikan ini juga dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19," tuturnya. 

Berdasarkan hasil rapat persiapan proses pelantikan ini bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, tamu undangan yang ikut menyaksikan langsung proses pelantikan virtual di Pendopo Dipokusumo dibatasi 25 orang. 

Beberapa unsur lain juga diundang untuk menyaksikan secara virtual yakni Kepala OPD, Orpol, Ormas, Anggota DPRD, Dinas Vertikal, BUMN, Perbankan, BUMD dan perusahaan lainnya. (*)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved