Breaking News:

Berita Semarang

Hendi Mohon Doa Restu Semua Warga Semarang Sebelum Dilantik Besok Pagi

Hendrar Prihadi meminta doa restu kepada seluruh warga Kota Semarang menjelang pelantikan kepala daerah.

Istimewa
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, periode 2021-2024, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita), mengikuti gladi bersih pelantikan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kamis (25/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang terpilih periode 2021-2024, Hendrar Prihadi meminta doa restu kepada seluruh warga Kota Semarang menjelang pelantikan kepala daerah yang rencananya akan digelar Jumat (26/2/2021).

Permohonan doa restu tersebut disampaikan olehnya, usai mengikuti gladi bersih pelantikan kepala daerah, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kamis (25/2/2021).

Seperti diketahui, Hendrar Prihadi masih bergandengan tangan bersama wakilnya, Hevearita Gunaryanti Rahayu, untuk membangun Kota Semarang pada periode 2021-2024.

"Bismillah, mohon doa restu pangestu seluruh warga Kota Semarang untuk bersama membangun Semarang semakin hebat," ucap Hendi.

Dia menyatakan siap dilantik dan mengikuti prosesi yang telah direncanakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mulai dari gladi kotor, gladi bersih, hingga hari H pelantikan pada Jumat pukul 08.00.

Mekanisme pelantikan memang sedikit berubah dari rencana. Sebelumnya, pelantikan akan dilakukan oleh Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melalui virtual. Kepala daerah berada di kantor masing-masing kantor pemerintah.

Namun, rencana tersebut diubah. Empat kepala daerah akan dilantik di langsung oleh Ganjar di Gedung Gradhika Bhakti Praja. Empat tersebut yaitu kepala daerah terpilih dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Demak.

"Insya Allah, jam 8 pagi kami dilantik oleh gubernur sekaligus bawa istri untuk dilantik menjadi Ketua PKK dan Dekranasda," jelasnya.

Lebih lanjut, Hendi menambahkan, Pemerintah Kota Semarang, telah menyiapkan tempat bagi para OPD dan Forkopimda untuk mengikuti jalannya pelantikan secara virtual di Balai Kota Semarang.

"Yang di Balai Kota tetap dipersiapkan untuk teman-teman OPD dan Forkopimda kota Semarang, bahkan persiapan sudah mencapai 99 persen," katanya.

Hendi memastikan tidak akan menggelar perayaan atau pesta apapun saat pelantikan. Dia hanya menginisiasi kegiatan berbagi 5.000 nasi dus untuk korban terdampak banjir, panti asuhan, pondok pesantren dan kaum dhuafa.

"Perayaan memang tidak ada, tapi saya minta teman-teman UMKM membuat 5.000 nasi dus untuk dibagikan pada warga Semarang mungkin bisa untuk korban terdampak banjir, panti asuhan, pondok pesantren dan sebagainya," terangnya.

Aksi peduli tersebut sebagai wujud dari berbagi kebahagiaan Hendi dan Ita karena kembali memimpin kota Semarang. 

Hendi juga mengucapkan terima kasih atas atensi yang diberikan oleh masyarakat melalui karangan bunga yang terpampang di sepanjang jalan protokol.  

"Saya ucapkan terima kasih, cukup banyak karangan bunga. Itu bagian dari ucapan. Begitu banyak teman-teman pengrajin karangan bunga yang dapat order. Alhamdulillah ada rezeki berkah bagi Mudah-mudahan ini bagian dari semangat wong Semarang untuk membangun Kota menjadi lebih baik," ungkapnya. (*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved