Breaking News:

Berita Karanganyar

Ini Nasihat Pimpinan MTA Sukina yang Berkesan

Sekretaris Umum Majelis Tafsir Al-Quran (MTA) Pusat Solo, Sunarno menyampaikan nasihat.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Pemakaman Pimpinan MTA, Ahmad Sukino di Pemakaman Muslim Desa Kaliboto, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Kamis (25/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sekretaris Umum Majelis Tafsir Al-Quran (MTA) Pusat Solo, Sunarno menyampaikan nasihat yang selama ini berkesan dari Ahmad Sukina sebelum meninggal dunia. 

Menurut Sunarno, Sukino merupakan sosok yang gigih, dan memiliki pendirian kuat semasa hidupnya. Serta semangat yang dimiliki sangat luar biasa. 

Sepeninggalan Sukino, dari jajaran pimpinan, segenap tokoh, dan sesepuh akan mengadakan musyawarah untuk melanjutkan perjuangannya serta apa yang telah diwariskan. 

"Nasihat yang berkesan, tentang apa pentingnya persatuan, kesatuan, persaudaraan. Itu yang mengesan. Segala aktivitas supaya dilaksanakan hanya semata mengharap ridho dari Allah SWT. Itu yang selalu ditekankan kepada kami," katanya kepada Tribunjateng.com usai prosesi pemakaman pada Kamis (25/2/2021). 

Lanjutnya, kegiatan kajian seperti yang selama ini telah dilakukan akan tetap terus dilanjutkan. Situasi pandemi Covid-19, kajian memang lebih banyak digelar melalui siaran televisi dan radio dari pada secara tatap muka.

Kendati ada acara tatap muka, lanjutnya, itu pun digelar secara terbatas.

"Selama pandemi memang seringnya lewat TV dan radio,"

Seperti diketahui bersama, pimpinan MTA, Ahmad Sukina meninggal dunia di Rumah Sakit Daerah Moewardi (RSDM) Solo pada Kamis (25/2/2021) pukul 03.45. Jenazah telah disemayamkan di Pemakaman Muslim Desa Kaliboto Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar sekira pukul 10.40.  

Para petakziah dari wilayah Karanganyar dan kabupaten sekitarnya di Solo Raya turut hadir di area pemakaman. Kepolisian setempat sempat menutup akses masuk menuju ke sekitar makam guna mengantisipasi potensi kerumunan. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved