Breaking News:

Berita Batang

Jurnalis di Batang Serentak Jalani Vaksinasi

Sejumlah jurnalis menjalani vaksinasi secara serentak, mengingat tugas mereka bertemu banyak orang.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Dina Indriani
Salah satu jurnalis, Harviyan Perdana saat penyuntikan vaksin Covid-19 di RSUD Kalisari Batang, Kamis (25/2/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Sejumlah jurnalis menjalani vaksinasi secara serentak, mengingat tugas mereka di lapangan bertemu banyak orang sehingga menjadi prioritas vaksinasi.

Selain di Kabupaten Batang, kegiatan serupa digelar di Kabupaten/Kota tetangga, sebagai bentuk kepedulian kepada insan pers yang menjadi garda terdepan dalam menyampaikan segala informasi seputar COVID-19. 

Penyuntikan jurnalis juga dilakukan bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di RSUD Kalisari Batang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Batang, Triossy Juniarto mengatakan saat ini ada beberapa jurnalis yang menjalani vaksinasi.

“Dari data keseluruhan wartawan ada 25, 10 yang mendaftarkan diri untuk divaksin di Kabupaten Batang, satu diantaranya jurnalis yang masih menyusui, karena dari Kemenkes sudah diperbolehkan maka bisa ikut vaksin,” tutur Triossy Juniarto usai divaksinasi di Ruang Kenanga RSUD Kalisari, Kabupaten Batang, Kamis (25/2/2021).

Triossy mengatakan sampai saat ini masih dibuka kesempatan untuk mendaftarkan diri sehingga tidak menutup kemungkinan bagi rekan jurnalis lain yang bersedia divaksin bisa mendaftar.

Satu diantara jurnalis LKBN Antara, Harviyan Perdana mengatakan sebagai jurnalis memang rentan karena tugas harus di lapangan dan bertemu banyak orang sehingga tepat jika jurnalis ikut menjadi prioritas mendapatkan vaksin.

"Alhamdulillah rekan pers saat ini sudah mendapat perhatian pemerintah dan menjadi prioritas mendapatkan vaksin, sehingga ke depan bisa bekerja tanpa rasa khawatir," ujarnya.

Setelah menjalani observasi selama 30 menit, Harviyan mengaku hanya merasa sedikit pegal dan sedikit mengantuk.

"Rasanya agak pegal dibekas suntikan, juga ini sudah merasa agak mengantuk," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved