Breaking News:

Berita Sragen

Kejari Sragen Canangkan Zona Integritas, Layanan Bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme

Kejari Sragen mencanangkan zona integritas dalam pelayanan publik di teras Kejari Sragen, Kamis (25/2).

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen mencanangkan zona integritas dalam pelayanan publik di teras Kejari Sragen, Kamis (25/2/2021).

Jajaran Forkopimda Sragen berfoto sambil memegangi piagam pencanangan zona integritas Kejari Sragen, Kamis (25/2/2021)
Jajaran Forkopimda Sragen berfoto sambil memegangi piagam pencanangan zona integritas Kejari Sragen, Kamis (25/2/2021) (Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani)

Awalnya, pencanangan itu dilakukan bersama pegawai dan jaksa Kejari. Namun hujan gerimis tiba-tiba mengguyur saat akan dilakukan pencanangan.

Akhirnya, pencanangan dilakukan oleh para jajaran Forkopimda Sragen di teras Kejari. Pencanangan diawali dengan penerbangan balik dan dilanjutkan penandatanganan piagam pencanangan.

Ketua Kajari Sragen Sinyo Redy Benny Ratag dalam kesempatannya mengatakan mewujudkan komitmen wujud pembangunan zona integritas akan dilakukan melalui birokrasi reformasi.

"Pembangunan zona integritas ini untuk memberikan pelayanan lebih baik salah satunya peningkatan SDM cerdas, profesional dan berintegritas bebas korupsi kolusi dan nepotisme," katanya.

Selain itu juga terjadi perubahan lainnya yakni berorientasi pada IT atau teknologi informasi yang menjadikan kejaksaan yang modern.

Sehingga lebih efektif dan efisien memberikan pelayanan serta lebih baik.
Penataan SDM dinilai dari kompetensi masing-masing SDM.

Usai kegiatan, Benny mengatakan salah satu contoh nyata program zona integritas ialah pelayanan terpadu, selain itu pengambilan surat tilang atau dokumen pembayaran.

Guna pembayaran lebih cepat, pihaknya bekerjasama dengan salah satu bank dan pembayaran bisa dilakukan di ATM yang sudah disediakan.

"Hal ini tentu agar mempermudah masyarakat ketika melakukan pembayaran tidak perlu bayar langsung di Kejari namun hanya dokumen yang disampaikan dan pembayaran langsung di ATM," katanya.

Selain itu, ruang tunggu di halaman juga dibuat lebih nyaman ditambahkan tempat duduk dan telah didirikan kanopi agar masyarakat tidak kepanasan ketika mengantri.

Sementara itu, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati pada kesempatannya mengatakan berharap integritas yang dibangun bersama guyub rukun bisa terus terjalin.

Yuni mengatakan tidak mungkin sebuah pemerintahan berdiri sendiri tanpa support dan dukungan seluruh elemen. Seluruhnya harus saling mendukung dan memberikan support.

"Hari ini pencanangan zona integritas kami akan dukung sepenuhnya. Diharapakan terus berlanjut dan tidak hanya berhenti di pencanangan dan betul wilayah bebas korupsi," katanya. (*)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved