Breaking News:

Berita Solo

Polresta Solo Terjunkan 375 Personel Gabungan saat Pelantikan Gibran-Teguh di Gedung DPRD Kota Solo

Dia menyampaikan, dalam pengamanan pelantikan tersebut akan membagi 375 personel gabungan menjadi beberapa bagian

TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
Gibran Rakabuming Raka 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Polresta Solo akan terjunkan ratusan personel dalam proses pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Jumat (26/2/2021). 

Pelantikan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa itu akan dilakukan secara virtual di Graha Paripurna DPRD Solo pukul 08.00 WIB. 

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyampaikan, pihaknya telah menerima pemberitahuan  terkait pelaksanaan pelantikan. 

Polresta Solo menindaklanjuti pemberitahuan pelantikan tersebut dengan menerjunkan sebanyak 375 personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP. 

"Kami terjunkan sebanyak 375 personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP untuk mengamankan pelantikan dan rapat paripurna sertijab (serah terima jabatan) wali kota dan wakil wali kota di DPRD Solo," ucapnya, Kamis (25/2/2021). 

Dia menyampaikan, dalam pengamanan pelantikan tersebut akan membagi 375 personel gabungan menjadi beberapa bagian. 

Personel tersebut, lanjut Ade, nantinya masih akan ditambah dengan tim pengurai kerumunan secara mobiling dan standby di lokasi acara. 

"Petugas pengurai kerumunan ini untuk memastikan tidak ada tamu yang tidak diundang datang ke lokasi acara dan menimbulkan kerumunan," jelasnya. 

Kapolresta mengimbau kepada pendukung Gibran-Teguh untuk tidak datang ke lokasi acara pelantikan agar tidak menimbulkan kerumunan. 

Dia juga menyampaikan, konvoi sepeda motor juga dilarang. 

Halaman
12
Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved