Breaking News:

Pendidikan

Tim Dosen Kebidanan FK Unissula Gelar Webinar Sehat Reproduksi di Masa Pandemi

Dosen Program Studi (Prodi) Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Istimewa
Webinar sukses mengasihi dan sehat reproduksi di masa pandemi yang digelar tim dosen pengabdian masyarakat Prodi Kebidanan FK Unissula, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dosen Program Studi (Prodi) Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan menggelar webinar.

Webinar bertema sukses mengasihi dan sehat reproduksi di masa pandemi itu diselenggarakan bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kota Semarang dan diikuti 113 peserta.

Ketua tim dosen pengabdian kepada masyarakat, Kartika Adyani mengatakan, kegiatan tersebut didasari minimnya kesadaran wanita usia subur dalam melakukan deteksi dini kanker rahim, rendahnya cakupan air susu ibu (ASI) eksklusif, dan kekhawatiran ibu saat hamil dan melahirkan di masa pandemi ini.

"Maka kami berinisiatif melakukan pengabdian masyarakat secara virtual untuk para wanita usia subur agar bisa sukses mengasihi dan tetap memperhatikan kesehatan reproduksinya di masa pandemi," kata Kartika, dalam keterangannya, Kamis (25/2/2021).

Webinar tersebut menghadirkan tiga pemateri tim dosen pengabdian kepada masyarakat.

Mereka yaitu Kartika Adyani, Emi Sutrisminah, dan Hanifatur Rosyidah.

Dalam paparannya, Kartika Adyani menyampaikan tentang sehat reproduksi dengan skrining dini.

Pemateri Emi Sutrisminah menyampaikan materi kesehatan ibu dan anak di masa pandemi.

Kemudian, Hanifatur Rosyidah menyampaikan materi sukses mengasihi dengan percaya diri.

"Harapan kami acara seperti ini bisa berlanjut dan terlaksana secara periodik.

Sehingga bisa merubah perilaku wanita usia subur dalam menjaga kesehatan keluarga, memberikan ASI eksklusif serta lebih memperhatikan kesehatan reproduksinya," pungkasnya.

Penulis: m zaenal arifin
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved