Breaking News:

Berita Tegal

137 Pegawai Setda Kab.Tegal dan Pengadilan Negeri Slawi Ikuti Vaksin di RSI PKU Muhammadiyah Singkil

Pegawai Sekda Kabupaten Tegal dan Pengadilan Negeri Slawi mengikuti vaksin Covid-19.

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Pegawai dari Setda (Sekretariat Daerah) Kabupaten Tegal dan Pengadilan Negeri Slawi mengikuti vaksin Covid-19 di RSI PKU Muhammadiyah Singkil Adiwerna Kabupaten Tegal, pada Jumat (26/2/2021). 

Adapun jumlah yang mengikuti vaksin dari pegawai Setda Kabupaten Tegal sebanyak kurang lebih 100 orang dan dari Pengdalilan Negeri sekitar 37 orang. Sehingga total untuk hari ini ada 137 orang.

Ketua Tim Vaksinasi RSI PKU Muhammadiyah Singkil Adiwerna Kabupaten Tegal, Anggita Dyah Intan Saputri mengungkapkan, sejak Selasa (23/2/2021) sudah melakukan vaksinasi secara bertahap yang pertama petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tegal. 

Hari Rabu (24/2/2021) vaksinasi untuk tenaga kesehatan di RSI PKU Muhammadiyah Singkil. 

Hari Kamis (25/2/2021) vaksinasi untuk pegawai dinas koperasi dan UKM Kabupaten Tegal, dan hari ini Jumat (26/2/2021) berlanjut ke pegawai Setda dan Pengadilan Negeri Slawi. 

"Untuk hari ini total yang mengikuti vaksin ada 137 orang, rinciannya pegawai dari Setda sebanyak 100 orang dan pegawai Pengadilan Negeri Slawi ada 37 orang. Tadi ada yang tidak lolos tracing kesehatan karena menderita kencing manis dan hipertensi," ungkap Intan, pada Tribunjateng.com. 

Dijelaskan, bagi calon penerima vaksin yang tidak lolos karena kencing manis, mengingat syarat untuk bisa divaksin gula darah harus terkontrol.  Sehingga yang bersangkutan harus minum obat yang teratur baru diperbolehkan diberi vaksin. 

Sedangkan mereka yang gagal divaksin karena darah tinggi, ada yang tensinya mencapai 190 bahkan 200. Padahal seseorang boleh divaksin tensinya maksimal di angka 180. Di atas itu tidak bisa diberikan vaksin Covid-19. 

"Alhamdulillah sejak awal vaksinasi berlangsung di kami, belum ditemukan ada peserta yang sampai mengalami gejala KIPI berat. Semoga jangan sampai ada, karena selama ini paling gejala ringan seperti pegal di area yang disuntik," terangnya. 

Untuk menghilangkan rasa jenuh dan memberikan rasa nyaman kepada peserta yang habis divaksin, pihak RSI PKU Muhammadiyah Singkil menyediakan taman yang juga ada kursi dan minuman.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved