Breaking News:

Berita Karanganyar

144 Peserta akan Jalani Pelatihan di BLK Karanganyar

144 peserta akan mengikuti pelatihan berbasis kompetensi di Balai Latihan Kerja (BLK) Karanganyar. 

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Kepala Disdagnakerkop UKM Karanganyar, Martadi. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sebanyak 144 peserta akan mengikuti pelatihan berbasis kompetensi di Balai Latihan Kerja (BLK) Karanganyar

Kepala UPT BLK Karanganyar, Sukino Subiyantoro  menyampaikan, semula ada 2.000 orang yang mendaftar, setelah dilakukan seleksi administrasi yang lolos sekitar 1.400-an orang. 

"Yang lolos berdasarkan ujian tertulis ada 144 orang. Registrasi peserta dijadwalkan pada 8-9 Maret 2021. Pelatihan dimulai 15 Maret 2021," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (26/2/2021).

Sebanyak 144 peserta yang lolos akan dibagi untuk mengikuti pelatihan di tujuh bidang berbeda di antaranya pembuatan roti, menjahit pakaian, desain grafis, pembuatan aksesoris, dan servis sepeda motor. Pelatihan ini merupakan program dari Kementerian Ketenagakerjaan.

"Ruangan sudah disiapkan. Per ruangan maksimal 16 orang. Tinggal dibagi jadwalnya. Yang jelas supaya tidak berkerumun. Karena dilakukan secara tatap muka, maka protokol kesehatan memang harus ketat. Kami menyediakan sarana cuci tangan pakai sabun dan dibagi masker juga," ucapnya. 

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi (Disdagnakerkop) UKM Karanganyar, Martadi menambahkan, pelatihan ini dalam upaya meningkatkan kapasitas masyarakat dalam meningkatkan perekonomian akibat dampak adanya pandemi Covid-19. 

"Semoga setelah mengikuti pelatihan menjadi modal. Sehingga bisa diaplikasikan di wilayah masing-masing untuk meningkatkan perekonomian," imbuhnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved