Breaking News:

Berita Kendal

Bupati dan Wabup Kendal Diarak Memasuki Kantor Setda, Dico: Fokus Menata Birokrasi

Usai dilantik, Bupati Kendal Dico bersama Wabupi Windu langsung bertolak ke Kantor Setda Kendal. 

Tribun Jateng/Saiful Ma'sum
Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Wakil Bupati Windu Suko Basuki menaiki delman diarak menuju kantor Setda Kendal, Jumat (26/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pasca dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kota Semarang, Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Wakil Bupati Windu Suko Basuki dan istri masing-masing langsung bertolak ke Kantor Setda Kendal

Sebelum memasuki Kantor Setda, Bupati dan Wakil Bupati Kendal diarak

Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Wakil Bupati Windu Suko Basuki turun dari delman menuju Pendopo Tumenggung Bahurekso Komplek Kantor Setda Kendal, Jumat (26/2/2021).
Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Wakil Bupati Windu Suko Basuki turun dari delman menuju Pendopo Tumenggung Bahurekso Komplek Kantor Setda Kendal, Jumat (26/2/2021). (Tribun Jateng/Saiful Ma'sum)

naik delman dari sebelah timur alun-alun hingga pintu utama Kantor Setda.

Turut berada di belakangnya istri kedua tokoh pemimpin Kendal beberapa tahun ke depan, Chacha Frederica dan Fausijati.

Saat diarak, Dico dan Basuki disambut ucapan dari para pejabat Pemerintah Kendal yang berjejer menyambut kedatangan pemimpin barunya. Dengan jiwa keartisannya, Chacha tak sungkan menyapa balik orang-orang yang mengelu-elukan kedua pasangan dengan melambaikan tangannya. 

Prosesi penyambutan dilanjutkan dengan pengalungan bunga kepada Bupati dan Wakil Bupati sebelum melanjutkan serangkaian agenda di Pendopo Tumenggung Bahurekso.

Dalam sambutannya, Dico M Ganinduto mengatakan, meski dalam suasana pandemi Covid-19, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Kendal agar saling bergandeng tangan bersamanya untuk memajukan Kendal

Ia mengaku tak sungkan menerima kritik dan saran dari para tokoh-tokoh Kendal dalam rangka perbaikan agar pelayanan dan pembangunan di Kendal berjalan maksimal. 

"Terimakasih setulus-tulusnya kepada masyarakat Kendal atas dukungannya. Saya akan meneruskan hal-hal baik yang akan dilakukan dan perlu ditingkatkan lagi ke depan. Saya juga berharap dan meminta semua pihak, khususnya birokasi untuk melayani penuh masyarakat Kendal," terangnya.

Dalam menyongsong percepatan pembangunan Kendal, Dico memedomani visi yang diusungnya dalam rangka membawa Kendal lebih Handal, Unggul, Makmur, dan Berkeadilan. 

Visi tersebut mencakup 5 misi besar yang dipegang Dico selama periode kepemimpinannya. Di antaranya, mewujudkan kehidupan beragama (antar masyarakat) yang harmonis, mewujudkan infrastruktur yang mantab merata dan berkeadilan, mewujudkan tata pengelolaan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan bebas korupsi, serta memberikan ruang luas bagi partisipasi masyarakat.

"Gerak cepat untuk menata dan membangun Kendal ke arah lebih baik. Sebagai pemimpin muda Kendal, saya akan terus belajar dan tak segan menerima masukan," tegasnya.

Sekretaris Kendal, Moh Toha menambahkan, masyarakat Kendal patut berbahagia karena Kendal menjadi satu di antara 3 daerah yang diikutkan pelantikan secara langsung bersama Gubernur Jawa Tengah. 

Setelahnya, Moh Toha menegaskan, jajaran perangkat kabupaten dan warga siap mendukung program-program dan kebijakan Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan Kendal lebih baik dan sejahtera. 

"Alhamdulillah hari ini masih diberikan nikmat, sehingga bisa mengikuti prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, termasuk Ketua Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda. Ke depan semoga selalu bersinergi untuk masyarakat Kendal," harapnya. (*)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved