Breaking News:

Berita Purbalingga

Bupati Purbalingga Tiwi Yakinkan Penerbangan Pertama Bandara JB Soedirman Dimulai 22 April 2021

Tiwi mengutarakan dengan adanya Bandara JB Sudirman nantinya akan menjadi penarik investor dan pengungkit ekonomi warga sekitar. 

TribunJateng.com/Permata Putra Sejati
Dyah Hayuning Pratiwi dan Sudono sebagai Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga, saat memberikan keterangan pers di Pendopo Dipokusumo, Purbalingga pada Jumat (26/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga terpilih, Dyah Hayuning Pratiwi dan Sudono kedepan adalah terkait pengoperasionalan Bandara Jenderal Soedirman. 

Tiwi meyakinkan terkait penerbangan pertama direncanakan dimulai pada 22 April 2021.

"Insyaallah penerbangan pertama pada 22 April 2021 nanti. 

Bandara ini diharapkan akan menjadi pengungkit ekonomi warga sekitar," katanya kepada Tribunbanyumas.com, Jumat (26/2/2021). 

Tiwi mengutarakan dengan adanya Bandara JB Soedirman nantinya akan menjadi penarik investor dan pengungkit ekonomi warga sekitar. 

Menurutnya invetasi harus dapat memberikan kehidupan yang lebih baik bagi warga sekitar. 

"Adanya Bandara tentunya harapannya dapat menarik investor dan kami akan memberikan kemudahan bagi investor yang akan masuk ke Purbalingga," tuturnya. 

Nantinya invetasi itu juga harus dibarengi dengan adanya pelatihan-pelatihan kepada masyarakat dan fokus pengembangan pariwisata dan menjadikan bandara menjadi daya ungkit. 

Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini juga dilakukan serentak bersama 16 Bupati dan Walikota lain di Jawa Tengah. 

Selain pelantikan bupati dan wakil bupati akan dilakukan pula Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) oleh Hj Siti Atikoh Ganjar Pranowo selaku Ketua TP PKK Jawa Tengah sekaligus Ketua Dekranasda Jawa Tengah. 

Adapun, Ketua Dekranasda Kabupaten Purbalingga akan dilantik yakni Rizal Diansyah yang juga suami dari Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Purbalingga yang akan dilantik yakni Hj Rusminem yang juga selaku isteri dari Wakil Bupati Purbalingga H Sudono. 

Pelaksanaan pelantikan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. 

Beberapa unsur yang diundang untuk menyaksikan secara virtual yakni Kepala OPD, Orpol, Ormas, Anggota DPRD, Dinas Vertikal, BUMN, Perbankan, BUMD dan perusahaan lainnya. (Tribunbanyumas/jti) 

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved