Breaking News:

Diplomat Rusia Tempuh 34 Jam dengan Troli demi Pulang dari Korut

satu-satunya cara para diplomat dan keluarganya dapat pulang ke Rusia adalah dengan menaiki troli kereta api.

Editor: Vito
Kompas.com
Diplomat Rusia menempuh perjalanan dengan troli yang memakan waktu 34 jam untuk memboyong keluarganya pulang ke Rusia. [Russia Mofa Via CNN](Russia Mofa Via CNN) 

TRIBUNJATENG.CO, PYONGYANG - Delapan karyawan Kedutaan Besar (Kedubes) Rusia di Pyongyang dan keluarganya mau tak mau meninggalkan Korea Utara (Korut) dengan troli atau gerobak tangan, yang memakan waktu 34 jam.

Hal itu menyusul maskapai penerbangan yang telah ditangguhkan aktivitasnya selama berbulan-bulan, dalam upaya pencegahan covid-19.

Melansir CNN pada Jumat (26/2), satu-satunya cara para diplomat dan keluarganya dapat pulang ke Rusia adalah dengan menaiki troli kereta api.

Hal itu disampaikan langsung pihak Kedubes Rusia di halaman Facebook yang terverifikasi.

Mereka memulai perjalanan 34 jam Korut-Rusia dengan menaiki bus selama 2 jam menuju ke perbatasan. Di sana mereka memesan dahulu sebuah troli kereta api yang akan mereka gunakan untuk membawa anggota kelurga dan barang-barang bawaan.

Sebagian dari mereka harus menghabiskan perjalanan dengan mendorong troli itu sampai tujuan, yakni Rusia.

Kedubes Rusia menggunggah dua foto Vladislav Sorokin yang mendorong keluarganya dan koper-kopernya sepanjang rel kereta dengan menggunakan baju musim dingin.

Dalam perjalanan yang sulit menggunakan troli itu, terdapat anggota keluarga termuda Sorokin berusia 3 tahun, yaitu putrinya bernama Varya.

Sorokin mendorong trolinya sejauh 1 km ketika dia telah melewati jembatan di atas Tumen River yang memisahkan Rusia dari Korut.

Begitu keluarga itu mencapai stasiun Khasan, Rusia, mereka disambut rekan-rekan di Kementerian Luar Negeri yang membantu mereka sampai ke bandara di Vladivostok. (Kompas.com)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved