Breaking News:

Berita Semarang

Kemendag Berikan Bantuan 1.000 Paket Bahan Pokok untuk Korban Banjir di Jawa Tengah

Kemendag menyalurkan 1.000 paket barang kebutuhan pokok (bapok) kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Istimewa
Sekjen Kemendag, Suhanto, menyerahkan bantuan Kemendag Peduli berupa 1.000 paket bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir melalui Disperindag Jawa Tengah, Kamis (25/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyalurkan 1.000 paket barang kebutuhan pokok (bap

Sekjen Kemendag, Suhanto, menyerahkan bantuan Kemendag Peduli berupa 1.000 paket bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir melalui Disperindag Jawa Tengah, Kamis (25/2/2021).
Sekjen Kemendag, Suhanto, menyerahkan bantuan Kemendag Peduli berupa 1.000 paket bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir melalui Disperindag Jawa Tengah, Kamis (25/2/2021). (Istimewa)

ok) kepada masyarakat yang terdampak banjir di sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Bantuan dalam rangka "Kemendag Peduli" itu disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Demak, Kabupaten Pati, Kabupaten Kudus, dan Kabupaten
Kebumen.

Penyerahan dilakukan Sekretaris Jenderal Kemendag, Suhanto, secara simbolis di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Tengah, Kamis (25/2/2021).

Secara terpisah, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan, salah satu tujuan Kemendag Peduli adalah membantu meringankan beban masyarakat di daerah terdampak bencana, khususnya di sektor perdagangan.

"Selain di Jawa Tengah, Kemendag Peduli juga disalurkan ke provinsi-provinsi lain yang terdampak bencana yaitu Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, dan Jawa Barat. Kemendag Peduli merupakan satuan tugas yang mengoordinasikan penitipan donasi dari pegawai, masyarakat, dan pelaku usaha untuk disalurkan sebagai bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Lutfi, dalam rilisnya.

Sekjen Kemendag, Suhanto, mengatakan dalam setiap paket yang disalurkan, terdapat 10 kilogram beras, dua liter minyak goreng, dua bungkus gula pasir, 20 bungkus mi instan, dua kaleng sarden, dua botol kecap, satu botol saus sambal, satu kotak teh celup, satu bungkus kopi kemasan, satu botol hand sanitizer, dan sarung. Ia berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat terdampak banjir.

"Dengan semangat membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir, kami ingin menyampaikan bantuan sebanyak 1.000 paket bapok bagi masyarakat di Provinsi Jawa Tengah, khususnya Demak, Pati, Kudus, dan Kebumen. Kami harap sedikit bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana," harap Suhanto.

Kepala Disperindag Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Arif Sambodo, menerima paket Kemendag Peduli tersebut untuk diteruskan ke keempat kabupaten terdampak banjir Jawa Tengah tersebut melalui Kepala Disperindag di kabupaten masing-masing.

"Kami berterima kasih atas bantuan dari Kementerian Perdagangan untuk membantu daerah yang mengalami bencana. Bantuan ini dapat menjadi motivasi karena ada kepedulian dari Kemendag," kata Arif. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved