Breaking News:

KKN Undip

Mahasiswa KKN Undip Semarang Ajak Warga Cuci Tangan Pakai Susu

Sabun susu merupakan sabun berbahan alami yang memiliki khasiat dalam menjaga keseimbangan pH kulit tangan sehingga kulit tidak menjadi kering.

IST
Pelatihan pembuatan sabun berbahan susu dari mahasiswa KKN Undip 2021. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tren peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia tidak diiringi dengan adanya tanda-tanda pengendalian penularannya.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan himbauan tentang hal yang harus dilakukan dalam mencegah Covid-19.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan yaitu mencuci tangan menggunakan sabun atau yang sering kita dengar dengan istilah CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun).

Penggunaan sabun lebih efektif dalam membunuh virus dibanding dengan desinfektan, cairan hand sanitizer, tisu basah dan gel/krim yang mengandung alkohol.

Namun, belum banyak masyarakat yang menerapkan kebiasaan cuci tangan pakai sabun (CTPS) ini.

Oleh karena itu, Mahasiswa KKN Universitas Diponegoro 2021, Lidya Yekti Kumala mengadakan pelatihan pembuatan sabun berbahan susu sapi dan penyuluhan mencuci tangan yang benar guna mencegah penyebaran Covid 19.

Kegiatan pelatihan pembuatan sabun berbahan susu sapi dan penyuluhan mencuci tangan yang benar guna mencegah penyebaran Covid 19 dilaksanakan di RT 03 / RW 01 Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Kegiatan dihadiri ibu-ibu PKK setempat.

Pada kegiatan tersebut, mahasiswa KKN UNDIP mengajarkan cara pembuatan sabun susu.

Sabun susu merupakan sabun berbahan alami yang memiliki khasiat dalam menjaga keseimbangan pH kulit tangan sehingga kulit tidak menjadi kering dan mampu mencerahkan kulit.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved