KKN Undip

Mahasiswa KKN Undip Semarang Buatkan Website Media Informasi Berbasis RT

Menurut Mahasiswa KKN Undip 2021 RT harus dapat memberikan layanan yang baik bagi warganya sehingga tercipta lingkungan masyarakat yang kondusif.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Tampilan website di RT 06 RW 03, Bangetayu Kulon, Genuk, Kota Semarang, yang dibuat oleh mahasiswa KKN Undip 2021. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rukun Tetangga (RT) merupakan lembaga yang dibentuk melalui musyawarah masyarakat setempat dalam rangka layanan pemerintah dan kemasyarakatan yang ditetapkan oleh pemerintah desa/kelurahan.

Menurut mahasiswa KKN Undip 2021, Dinisya Zalfa Wafi dari Fakultas Teknik, RT harus dapat memberikan layanan yang baik bagi warganya sehingga tercipta lingkungan masyarakat yang kondusif.

Dengan adanya perkembangan teknologi hal tersebut dapat diatasi dengan membangun sistem informasi berbasis website.

Tujuannya agar mampu memberikan informasi pada warga terkait dengan kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan, himbauan-himbauan pada warga, memberikan layanan pengajuan surat atau layanan warga, dan sebagainya.

Mahasiswa KKN Undip 2021, Dinisya Zalfa Wafi yang sedang melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di RT 06 RW 03, Bangetayu Kulon, Genuk, Kota Semarang, membuatkan website berbasis RT pada pengurus RT setempat.

Sistem informasi RT berbasis website ini digunakan untuk platform oleh pengurus RT dalam menyebarkan informasi tentang RT.

Baik dari segi kepengurusan maupun berita terupdate yang sudah masuk ke lingkungan warga. Web RT ini menggunakan bahasa pemrograman PHP.

Diharapkan dengan adanya web ini, transparansi informasi dapat di akses secara umum oleh masyarakat.

“Website ini sendiri akan di pegang secara langsung oleh pengurus RT setempat,” katanya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved