Breaking News:

Berita Pati

PB Pelti Panggil Petenis Pati Ikuti Seleknas Kelompok Umur 14 Tahun di Tegal

PB Pelti panggil petenis junior Pati untuk mengikuti seleksi nasional Kejuaraan Invitasi Tenis Yunior.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Ketua Pengkab Pelti Pati Joni Kurnianto menyerahkan insentif atau tali asih untuk memfasilitasi keberangkatan Michal Ihsan Wicaksana mengikuti Seleknas di Tegal, Jumat (26/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Pengurus Besar (PB) Persatuan Lawn Tennis Indonesia (Pelti) memanggil petenis junior Kabupaten Pati untuk mengikuti seleksi nasional Kejuaraan Invitasi Tenis Yunior Kelompok Umur 14 tahun.

Kejuaraan ini akan digelar di Kota Tegal, 1-6 Maret 2021.

Petenis junior Kabupaten Pati yang menerima panggilan ialah Michal Ihsan Wicaksana. Ia merupakan siswa SMPN 1 Tayu.

Michal ialah putra dari pasangan Eko Prasetya Adi dan Isye Diana Mahlesiana.

Kepastian keiikutsertaan Michal didasarkan pada surat PB Pelti tertanggal 25 Februari 2021.

Didampingi ayah dan pelatihnya, dia berpamitan dengan Ketua Pengkab Pelti Pati Joni Kurnianto di ruang Wakil Ketua I DPRD Pati, Jumat (26/2/2021).  

Michal mengatakan, untuk menghadapi ajang ini dia berlatih memperbaiki teknik dan strategi bermain. Selain itu ia juga menjaga dan meningkatkan kebugaran fisik. 

“Ya terutama kesiapan fisik dan pukulan diperbaiki lagi. Untuk atlet atau lawan yang berat, di antaranya dari Surabaya, Cirebon, Lahat dan daerah lainnya. Untuk menghadapi lawan seperti ini, kita harus menyiapkan mental, fisik, strategi bermain, serta memperbaiki pukulan,” papar dia.

Pelatih Sofyan Hadi yang sudah membimbing Michal sejak berusia 6 tahun mengaku senang atlet didikannya mendapat panggilan PB Pelti untuk mengikuti kejuaraan invitasi tenis yunior. 

“Selama pandemi ini memang tidak ada latihan, tapi kami masih rutin mengadakan latihan klub Pati Yunior setiap Selasa dan Kamis,” kata dia.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved