Breaking News:

Berita Batang

Sekolah Tatap Muka Bakal Dibuka, Guru di Batang Jadi Prioritas Vaksin Tahap Dua

Bupati Batang Wihaji telah mengeluarkan izin kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah.

Tribun Jateng/Dina Indriani
Bupati Batang, Wihaji 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Bupati Batang Wihaji telah mengeluarkan izin kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah yang rencananya akan dimulai pada Maret 2021 mendatang.

Kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, yang mulai dibuka hanya untuk sekolah dasar (SD) khusus di wilayah yang zero Covid-19 atau masuk status zona hijau. 

Pasalnya, menurut Wihaji karena selain sudah berstatus zona hijau juga lokasi sekolahannya berada di desa dan siswanya pun berasal dari desa setempat. 

“Untuk belajar tatap muka yang akan dibuka kita khususkan untuk sekolah dasar (SD), dengan catatan nol kasus Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan ketat,” tutur Bupati Wihaji, Jumat (26/2/2021). 

Sebelum pelaksanaan tatap muka, Bupati Wihaji meminta semua guru mendapatkan prioritas vaksinasi di tahap kedua kategori pelayanan publik.

"Terutama khusus guru SD atau tenaga pendidik yang bertugas mengajar di wilayah zona hijau mendapat prioritas suntik vaksin Covid-19," ujarnya.

Meski telah dibuka sekolah tatap muka di wilayah zona hijau, Wihaji tetap meminta SOP protokol kesehatan dilaksanakan dengan benar agar tidak ada klaster baru.

“SOPnya harus diterapkan dengan benar, membuat surat pernyataan sikap bermaterai orang tua maupun dari pengawas sehingga tidak muncul masalah dikemudian hari,” pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved