Breaking News:

Berita Sragen

Seniman Nusantara Minta Jokowi Segera Perbolehkan Pentas Seni

Pegiat seni yang tergabung dalam aliansi seniman Nusantara (Setara) Jateng menyampaikan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo.

Tribun Jateng/Yayan Isro Roziki
Ilustrasi pentas seni. 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pegiat seni yang tergabung dalam aliansi seniman Nusantara (Setara) Jateng menyampaikan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo, Jumat (26/2/2021).

Aliansi seniman Nusantara Jawa Tengah ini menaungi sebanyak 25 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Tengah, salah satunya ialah Sragen.

Pembacaan surat tersebut dipimpin Ketua Setara Jateng, Dwi Sunarto di Warung Apung  Dukuh Ngasinan, Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Sragen.

Pada surat terbuka itu, mereka mendesak agar Presiden Jokowi agar di Pandemi Covid-19 ini para seniman diperbolehkan bekerja kembali (pentas seni) dalam hajatan.

Apabila permohonan tersebut disetujui, pihaknya bersedia dan siap menjadi relawan bersama tim Satuan Tugas Penanganan Pandemi Covid-19 dalam memantau pelaksanaan hajatan.

"Mohon maaf, bukan kami menggurui. Karena kami hanya rakyat kecil menyadari tidak mempunyai kompetensi apa-apa dalam menentukan kebijakan," kata Dwi Sunarto.

Mereka menganggap pihaknya hanyalah sebagai penghibur masyarakat di atas panggung yang menyampaikan ungkapan hati seorang yang sedang lapar dan putus asa.

"Kamis harus hidup, apa yang terjadi apabila Bapak sebagai pemangku kebijakan tidak mendengar jeritan kami," lanjut dia.

Dengan adanya Pandemi Covid-19, pihaknya belum merasa mendapatkan kemerdekaan yang sepenuhnya hak mencari nafkah.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved