Breaking News:

Berita Kendal

Spesial Pelantikan Bupati dan Wabup Kendal Dihadiri Ustadz Maulana, Diundang Khusus Chacha Frederica

Ada momen spesial usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal pada, Jumat (26/2/2021).

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Chacha Frederica dampingi suaminya Dico M Ganinduto yang menjadi Bupati Kendal, Jumat (26/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Ada momen spesial usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal pada, Jumat (26/2/2021). Dalam momen itu, turut dihadiri ustadz kondang Muhammad Nur Maulana yang diundang khusus oleh Chacha Frederica. 

Pria yang kerap disapa Ustadz Maulana itu mengaku senang bisa diundang langsung dan hadir di Kabupaten Kendal. Ia juga mengajak masyarakat Kendal agar bersyukur telah diberikan pemimpin yang mempunyai kepribadian bagus dan semangat dalam memimpin masyarakat.

"Karena Bupati Kendal ini, saya tau kepribadiannya dan semangatnya luar biasa. Masyarakat Kendal saya rasa harus bersyukur. Harapan saya ke depan lebih-lebih lagi. Akan sering-sering ke Kendal karena bupati dan wakil bupatinya sahabat," terangnya.

Kehadirannya di Kendal diundang secara pribadi oleh Chacha untuk mengisi ceramah dan memimpin doa bersama. 

Dalam ceramahnya, ustadz Maulana mengingatkan kepada Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Windu Suko Basuki agar menjadi pemimpin yang dicintai rakyatnya. 

"Tujuan manusia diciptakan tiada lain untuk menjadi hamba Allah dan menjadi khalifah di bumi," terangnya.

Selain itu, Ustadz Maulana juga berpesan kepada pemimpin Kendal dan pemimpin daerah lainnya agar bisa memposisikan diri baik di depan, tengah maupun di belakang. Dengan harapan, pemimpin bisa melihat semua kondisi yang dialami warganya secara utuh. 

Ia juga mengajak masyarakat Kendal agar membantu pemimpinnya dalam melaksanakan amanah membawa Kendal lebih maju lagi.

"Belajar kepemimpinan Rosulullah, pertama membuka jalur komunikasi. Kedua mempersatukan yang berselisih, kemudian Rasulullah menerima semua perbedaan. Pemimpin mencintai rakyat, rakyat akan mencintai pemimpinnya," jelasnya. 

Di penghujung ceramahnya, ustadz Maulana berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kendal agar amanah menjaga masyarakatnya. Ia juga berpesan agar Chacha Frederica tetap eksis berdakwah melalui program ceramah yang dibawakan keduanya bersama tokoh agama lainnya. 

"5 tahun sebentar, gak terasa. Semua harus disegerakan, jangan ditunda. Sahabat saya, Ibu Bupati, jangan tinggalkan Islam Itu Indah. Kalau ke Jakarta jangan lupa Islam Itu Indah. Kalau perlu nanti syuting di Kendal," terangnya sambil senyum. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved