Breaking News:

Berita Pekalongan

Terima Keluhan dan Masukan Warga, Wali Kota Siapkan Program Wadul Aladin

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan yang baru dilantik menyiapkan program khusus.

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid-Salahudin yang baru dilantik pada Jumat (26/2/2021) menyiapkan program khusus yang berfungsi untuk menerima keluhan, laporan dan masukan dari warga Kota Pekalongan.

Program khusus ini bernama 'Wadul Aladin'.

Aaf panggilan akrab Wali Kota Pekalongan menyebutkan di zaman serba sosial media, maka sesuai tagline tahta untuk rakyat pihaknya ingin masukan dan saran seluruh masyarakat bisa tersampaikan melalui 'Wadul Aladin', untuk pembangunan Kota Pekalongan.

"Wadul Aladin ini yaitu whatsapp pengaduan online Aaf Salahudin, menggunakan platform wa business yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya," kata Wali Kota Pekalongan Aaf kepada Tribunjateng.com.

Sebab pihaknya menilai, tanpa sosial media dan masukan warga Pemkot Pekalongan tentu tidak akan bisa sepenuhnya mengetahui masalah di setiap lingkungan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekalongan Yos Rosyidi menjelaskan, untuk menyampaikan aspirasi, laporan maupun pengaduan lewat program 'Wadul Aladin' masyarakat bisa mengirimkan pesan lewat aplikasi whatsapp di nomor 0816-644-000.

"Layanan pengaduan 'Wadul Aladin' ini terbuka 24 jam dan akan dibalas secara mesin terlebih dahulu memakai akun bisnis," kata Kadinkominfo Yos.

Yos mengungkapkan pada pelayanan 'Wadul Aladin' itu, paling lambat dalam waktu 3 hari masyarakat akan mendapatkan jawaban dan tanggapan mengenai pesan yang dikirimkannya.

"Maksimal paling lambat 3 hari untuk responnya, masyarakat akan bisa mendapatkan jawaban dari Pemkot baik ditindaklanjuti melalui koordinasi dengan dinas-dinas terkait maupun akan langsung terpenuhi aduannya," ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, selain program 'Wadul Aladin' sebelumnya Pemkot Pekalongan juga sudah menyediakan berbagai kanal pengaduan masyarakat, diantaranya SP4N lapor, sms ke 1708, layanan kegawatdaruratan call center 112, pengaduan melalui radio kota batik dan akun sosial media Pemkot Pekalongan. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved