Breaking News:

Berita Kebumen

Janji Ya! Program 100 Hari Bupati Kebumen Fokus Bangun Infrastruktur

Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih menggelar Tasyakuran.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Istimewa
Pengambilan sumpah jabatan Arif-Rista sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, Jumat (26/2/2021). 

TRIBUNBANYUMAS. COM, KEBUMEN - Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih menggelar Tasyakuran bersama Keluarga Sedulur Hasto Kebumen di Pendopo Bupati Kebumen, Sabtu (27/2/2021). Kegiatan dilakukan secara sederhana dan bertahap, mengingat masih dalam situasi pandemi covid 19.

Bupati Arif Sugiyanto menyampaikan program 100 hari pertamanya yang mana akan difokuskan untuk pembenahan infrastruktur dan pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19. 

Dia menilai jalan merupakan akses perekonomian masyarakat. Pembenahan jalan dinilainya dapat mempercepat pemulihan perekonomian pasca pandemi.

Di sisi lain, Bupati melihat Kebumen memiliki potensi pertanian yang berbasis agribisnis padi. Tetapi mayoritas hasil berasnya dinilai masih kurang baik. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan Rice Milling Unit (RMU) yang terletak di Desa Kaliputih Kecamatan Kutowinangun. 

Rencananya penggilangan padi itu akan mulai beroperasi setelah 100 hari kerja Bupati. Diharapkan, ini dapat meningkatkan produktifitas dan efisiensi produksi beras para petani. 

‘’Setiap tahun Kebumen surplus beras. Namun sayang, beras yang dihasilkan masih pecah dan banyak yang hancur. Karena mulai proses pengelolaan gabah hingga menjadi beras di tingkat petani masih kurang maksimal. Nah dengan adanya RMU ini bisa menjadi pengelolaan beras terpadu yang bersekala nasional,’’ujarnya.

Arif juga akan meluncurkan program Kartu Kebumen Sejahtera. Melalui kartu ini, masyarakat yang belum sejahtera akan memperoleh kesejahteraan dengan baik. Masyarakat yang belum memiliki E- Ktp juga akan segera dibuatkan.

"Kartu ini akan segera kita luncurkan dan kita data semua mana yang berhak mendapatkannya. Dari situ bisa dilihat mana saja masyarakat yang belum memiliki E KTP akan segera kita buatkan,’’ katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved