Breaking News:

Berita Pati

Peringati Harlah ke-98 NU secara Hijriyah, PCNU Pati Gelar Sarasehan

PCNU Kabupaten Pati menggelar sarasehan dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke-98 NU.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Sarasehan Menatap Masa Depan NU Kabupaten Pati, Sabtu (27/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati menggelar sarasehan dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke-98 NU berdasarkan perhitungan tahun hijriyah, Sabtu (27/2/2021).

Untuk diketahui, harlah NU menurut perhitungan tahun hijriyah jatuh pada 16 Rajab.

“Hari ini, 27 Februari 2021 berterpatan dengan 15 Rajab, kami memperingati harlah ke-98 NU secara hijriyah. Sesuai keputusan muktamar di Jombang, harlah NU diperingati pada momen bulan hijriyahnya. Tapi kami tidak menafikan warga NU yang secara nasional menyelenggarakan peringatan harlah ke-95 secara masehi, Januari kemarin,” ujar Ketua PCNU Pati Kiai Yusuf Hasyim.

Tema sarasehan yang digelar di Kantor PCNU Pati tersebut ialah “Menatap Masa Depan NU Kabupaten Pati”.

Sarasehan ini menghadirkan sejumlah tokoh PCNU Pati, di antaranya Rois Syuriah KH Aniq Muhammadun. Selain itu, hadir pula sejumlah tokoh PCNU Pati yang berkecimpung di bidang politik, antara lain anggota DPRD Pati dan DPRD Jawa Tengah.

“Sarasehan ini muncul dari kegelisahan lama kader NU di ranah birokrasi maupun legislatif. Intinya, kami membangun silaturahim untuk bersinergi agar mereka bisa selalu ikut berkontribusi terhadap program NU,” ungkap Kiai Yusuf Hasyim.

Ia mengatakan, sebenarnya pihaknya ingin menghadirkan seluruh tokoh PCNU Pati. Namun, undangan terpaksa dibuat terbatas karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Ia mengucapkan terima kasih pada seluruh warga NU, termasuk kader yang berkecimpung di pemerintah legislatif maupun eksekutif, yang selama ini selalu mendukung program PCNU Pati.

Kiai Yusuf berharap, kader-kader NU bisa terjun dan berperan di semua sektor kehidupan. Hal ini bisa dilakukan, sebab NU memiliki struktur organisasi yang kuat dan sistematis sampai ke desa-desa. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved