Breaking News:

Berita Semarang

Polisi Bagi-bagi Paket Buah untuk Warga Tembalang yang Taat Protokol Kesehatan

Puluhan penguna jalan yang melintas di Jalan Sambiroto Raya tampak kaget saat dihentikan petugas.

Istimewa
Kapolsek Tembalang Kompol R Arsadi membagikan paket buah kepada pengguna jalan yang taat protokol kesehatan, di Tembalang, Kota Semarang, Sabtu (27/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Puluhan penguna jalan yang melintas di Jalan Sambiroto Raya tampak kaget saat dihentikan petugas tiga pilar gabungan Polsek Tembalang, Puskesmas, Koramil dan lainnya.

Terutama para pengguna jalan yang merasa sudah tertib dalam m

Kapolsek Tembalang Kompol R Arsadi membagikan paket buah kepada pengguna jalan yang taat protokol kesehatan, di Tembalang, Kota Semarang, Sabtu (27/2/2021).
Kapolsek Tembalang Kompol R Arsadi membagikan paket buah kepada pengguna jalan yang taat protokol kesehatan, di Tembalang, Kota Semarang, Sabtu (27/2/2021). (Istimewa)

engenakan masker maupun kelengkapan kendaraan.

"Banyak yang protes kenapa dihentikan padahal sudah bermasker dan surat  kendaraan lengkap. Namun selepas kami menerangkan bahwa  yang sudah tertib mematuhi protokol kesehatan akan diberi paket buah mereka tak jadi heran," ujar Kapolsek Tembalang Kompol R. Arsadi KS, Sabtu (27/2/2021).

Dia menyebut, setiap seminggu satu kali melakukan operasi yustisi dengan memberikan reward bagi warga yang patuh protokol kesehatan.

Untuk kali ini diberikan paket buah. Jumlah yang diberikan sebanyak 50 paket.

"Tak hanya paket buah tiap minggunya akan berganti seperti vitamin, paket sayuran atau lainnya yang menunjang penambahan imun bagi warga," katanya.

Dia menjelaskan, operasi yustisi dan penegakan prokes ini bagian dari pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

PPKM mikro yaitu langkah tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 3 Tahun 2021.

Dalam aturan PPKM Mikro terdapat penegasan mengenai posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

"Seluruh kelurahan di Kecamatan Tembalang memberlakukan PPKM Mikro yang wajib menerapkan pembatasan yang ditetapkan pemerintah untuk menekan angka kasus Covid-19 yang masih tinggi," tandasnya. (*)

Penulis: iwan Arifianto
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved