Breaking News:

Berita Video

Video 5 Hiburan Malam di Semarang Langgar Jam PPKM

Ditresnarkoba Polda Jateng gelar operasi Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di sejumlah tempat hiburan malam yang ada di Kota Semarang, Jumat

Penulis Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video 5 hiburan malam di Semarang langgar jam PPKM.

Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jateng gelar operasi Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah tempat hiburan malam yang ada di Kota Semarang, Jumat (26/2/2021) malam.

Selain operasi Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Polda Jateng juga menggelar razia narkoba.

Ditresnarkoba melakukan operasi di tempat hiburan malam dan rekreasi keluarga yang melebihi batas jam malam sesuai Peraturan Walikota (Perwali) Semarang.

Dirresnarkoba Polda Jateng, Kombes Pol Agung Prasetyoko mengatakan kegiatan operasi ini dilakukan bersama dengan, Dit Sabhara, Bidpropam, Biddokkes, Bidhumas Polda Jateng dan Pom Dam IV Diponegoro. 

Hal ini dilakukan, untuk penegakkan hukum protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19 dan penertiban jam malam operasional di berbagai tempat di kota Semarang.

“Kegiatan PPKM skala Mikro ini mengacu kepada peraturan perwali, untuk usaha tutup pukul 23.00 WIB, ternyata dari hasil operasi masih ada tutup lebih dari jam tersebut. Ini yang kami berikan sanksi dan kita lakukan operasi,” jelasnya.

Agung mengatakan, operasi ini dalam rangka menindaklanjuti kebijakan presiden RI dan Kapolri guna pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan, serta adanya peredaran gelap narkoba (P4GN) di masa pandemi covid-19 di tempat hiburan.

Menurutnya, operasi tersebut dibagi menjadi tiga tim yakni tim pertama dimpin kasubdit 1, AKBP Edy Santoso, kemudian tim dua dipimpin Kasubdit 2 AKBP Tjatoer Boediono, dan tim tiga dipimpin  Kasubdit 3 AKBP Sigit Bambang Hartono. 

Ketiga tim itu melakukan operasi di tempat hiburan malam, dan tempat rekreasi keluarga.

"Kami khawatirkan adanya peredaran Narkoba di masa pandemic Covid 19 seperti ini. Untuk itu, operasi ini dilakukan tiga tim, di tempat rawan narkoba, yakni tempat hiburan, atau rekreasi masyarakat,” jelasnya.

Ia mengatakan, operasi gabungan dilakukan di delapan lokasi. Pada kegiatan tersebut, tidak ada pengunjung yang kedapatan membawa maupun mengkonsumsi narkotika.

"Pada operasi tersebut ada lima tempat hiburan  yang melanggar operasional PPKM berskala mikro," katanya.(*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved