Breaking News:

Berita Video

Video Kayem Lansia di Kota Tegal Sudah Setahun Idap Kanker Payudara

Kondisi memprihatinkan dialami oleh Kayem, seorang lansia berusia 63 tahun asli Kota Tegal. 

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL- Berikut ini video Kayem lansia di Kota Tegal sudah setahun idap kanker payudara.

Kondisi memprihatinkan dialami oleh Kayem, seorang lansia berusia 63 tahun asli Kota Tegal

Dia mengalami penyakit kanker payudara yang sudah cukup parah.  Bahkan payudara di bagian kiri ukurannya sudah sebesar buah melon. 

Kayem adalah janda cerai mati yang tidak memiliki anak.  Dia hidup di rumah kakaknya Dapinah (65) di RT 03 RW 04 Kelurahan Kalinyamatkulon, Kecamatan Margadana, Kota Tegal

Kondisi payudara Kayem yang sudah membesar, membuatnya tidak bisa melakukan aktivitas.  Dia lebih sering berbaring di kasur agar tidak merasa sakit. 

Dapinah mengatakan, Kayem mengidap kanker payudara sudah setahun.  Suaminya sudah meninggal dunia sekira enam tahun yang lalu. Selain itu dia juga tidak punya anak. 

"Dulu Kayem itu ikut saya merantau di Bogor, warteg-an. Tapi dua tahun ini pulang ke Tegal," kata Dapinah yang juga berstatus janda cerai mati, kepada tribunjateng.com, Jumat (26/2/2021). 

Dapinah bercerita, Kayem sempat berobat ke dokter umum di wilayah Margadana, Kota Tegal.  Dokter umum tersebut kemudian menyarankan agar adiknya segera dioperasi di rumah sakit. 

Ia mengatakan, Kayem belum menjalani operasi. Saat ini masih dalam proses pengurusan Kartu BPJS Kesehatan.  Namun masih menunggu dan belum jadi. 

"Iya tinggal nunggu kartu BPJS jadi, nanti langsung ke RSUD Kardinah. Harapannya bisa sembuh dan cepat diobati," ungkapnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved