Breaking News:

Berita Pati

Bupati Haryanto Lantik 34 Pejabat Pemkab Pati

Bupati Pati Haryanto melantik serta mengambil sumpah dan janji jabatan 34 pejabat struktural.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto melantik serta mengambil sumpah dan janji jabatan 34 pejabat struktural di lingkungan Pemkab Pati, Senin (1/3/2021). 

TRIBUNJATENG COM, PATI - Bupati Pati Haryanto melantik serta mengambil sumpah dan janji jabatan 34 pejabat struktural di lingkungan Pemkab Pati, Senin (1/3/2021).

Para pejabat struktural yang dilantik di Pendopo Kabupaten ini meliputi 2 orang pimpinan tinggi pratama, 7 pejabat administrator, dan 25 pejabat pengawas. 

Haryanto menyebut, mutasi maupun promosi jabatan tersebut tidak dapat dihindari. Ini merupakan hal yang wajar di lingkungan pemerintahan. Sebab seyogianya, aparatur sipil negara (ASN) tidak bisa hanya berdiam diri di satu posisi dalam waktu lama. Butuh penyegaran melalui mutasi ataupun promosi.

"Ini hal yang dinamis. Mau tidak mau, suka tidak suka, ini harus dijalankan. Sebab, banyak pejabat pimpinan tinggi pratama purna, pejabat struktural dan pengawas juga banyak yang purna. Namun, demi mengisi kekosongan tersebut, ya harus kita isi," ujar dia.

Ia berharap, para pejabat yang baru dilantik dapat mengemban amanah, tugas, dan tanggung jawab baru dengan sebaik-baiknya. 

Ia juga minta agar para pejabat baru langsung menyesuaikan diri dan turut memberikan kontribusi.

Haryanto berharap setelah dilantik dan menduduki jabatan, pejabat yang baru dapat benar-benar menguasai tugasnya dengan baik secara profesional dan penuh dedikasi sesuai rencana target yang telah ditentukan.

Haryanto menggarisbawahi bahwa keberhasilan dan kesuksesan seorang pimpinan tidak akan bisa diraih tanpa ada dukungan penuh dari para bawahan. 

"Untuk itu jadilah pemimpin yang andal dan profesional dengan berbagai inovasi namun tetap mengacu pada aturan yang berlaku," tegas Bupati

Bupati berharap kegiatan pembangunan di Kabupaten Pati dapat semakin baik dan maju serta mampu mewujudkan masyarakat yang maju, berdaya saing, beriman, dan berbudaya. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved