Breaking News:

PT Semen Gresik

Dihadiri Gubernur Ganjar, SG-PWI Jateng Sukses Adakan UKW Se-Jawa Tengah

Kegiatan UKW dengan penerapan protokol kesehatan ketat ini diikuti 24 wartawan dari puluhan media cetak, online dan radio Se-Jawa Tengah.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberikan kata sambutan dalam pembukaan Uji Kompetensi Wartawan yang yang diprakarsai PT Semen Gresik (SG) dan PWI Jawa Tengah, di Hotel Novotel, Semarang, Jumat (26/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tahun 2021 yang diprakarsai PT Semen Gresik (SG) dan PWI Jawa Tengah di Hotel Novotel Semarang, 26-27 Februari 2021, berjalan sukses.

Bukan hanya dihadiri orang nomor satu di Jateng Gubernur Ganjar Pranowo, namun yang membuat UKW 2021 tampil beda adalah adanya lomba menulis berita berhadiah menarik.

Kegiatan UKW dengan penerapan protokol kesehatan ketat ini diikuti 24 wartawan dari puluhan media cetak, online dan radio yang berasal dari berbagai kabupaten/kota Se-Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo memberikan apresiasi kepada SG yang ikut mendukung UKW melalui program media relations. SG telah turut berperan mengedukasi wartawan agar lebih profesional.

"UKW adalah investasi dan optimisme agar wartawan lebih berkualitas, profesional dalam bekerja, dan kesiapan menghadapi turbulensi bisnis media, dimana perubahan begitu cepat,'' kata Ganjar.

Pemberian cindera mata dari PT Semen Gresik yang diserahkan oleh Direktur Keuangan dan SDM, Muchamad Supriyadi kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud (Jumat, 26 Februari 2021).
Pemberian cindera mata dari PT Semen Gresik yang diserahkan oleh Direktur Keuangan dan SDM, Muchamad Supriyadi kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud (Jumat, 26 Februari 2021). (IST)

Direktur Keuangan Semen Gresik Muchamad Supriyadi mengungkapkan, pihaknya berkomitmen dan konsisten mendukung upaya peningkatan kompetensi dan pendidikan wartawan.

Menurut dia, keterlibatan Semen Gresik turut memprakarsai dan men-support UKW jangan diartikan sebagai upaya mengkondisikan pekerja media, namun wujud kolaborasi dan sinergitas korporasinya dengan media yang selama ini sudah terjalin erat.

‘’Kami sudah tiga kali mendukung program UKW sejak 2018, dan dua kali bekerja sama dengan PWI Jateng mengadakan UKW yaitu tahun 2019 dan 2021. Tahun 2020 sempat terhenti karena pandemi Covid-19. Semoga jalinan komunikasi, kolaborasi dan sinergi makin kokoh ke depannya,’’ kata Muchamad Supriyadi dalam rilisnya, Senin (1/3/2021).

Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud NS menilai Semen Gresik sebagai salah satu korporasi yang paling terbuka dan memiliki hubungan yang baik dengan segenap rekan-rekan media, khususnya PWI Jateng.

Para peserta mengikuti uji kompetensi dengan dibimbing serta diuji secara langsung oleh wartawan senior dari PWI Jawa Tengah. (Jumat, 26 Februari 2021).
Para peserta mengikuti uji kompetensi dengan dibimbing serta diuji secara langsung oleh wartawan senior dari PWI Jawa Tengah. (Jumat, 26 Februari 2021). (IST)

Menurut dia, pihaknya akan gencar mengadakan UKW sebaga program primadona PWI.

Sasarannya membekali wartawan dengan skill jurnalistik sehingga punya kompetensi dalam bertugas.

Tujuan UKW agar wartawan punya kompetensi, tidak hanya diukur dari sisi pengetahuan dan kemampuan menghasilkan karya jurnalistik.

Namun lebih dari itu, punya profesionalisme dan idealisme kewartawanan yang meliputi kejujuran, integritas, punya kepedulian sosial, dan ketulusan hati.

UKW yang diselenggarakan SG ini adalah yang ketiga kali sejak tahun 2018 dengan kerjasama bersama PWI Jateng yang kedua kali.

SG berkomitmen menjadikan kegiatan UKW ini sebagai program tahunan unggulan dalam mendukung hubungan media yang baik dan konstruktif. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved