Breaking News:

Berita Semarang

Disdikbud Kendal Ajukan 188 Sekolah Mengikuti KBM Tatap Muka Pertengahan Maret

Disdikbud Kendal akan mengajukan 188 sekolah tingkat SD dan SMP untuk mengikuti KBM tatap muka.

TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal akan mengajukan 188 sekolah tingkat SD dan SMP untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka pada pertengahan Maret.

Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, 188 sekolah itu meliputi 18 SMP dan 170 SD negeri dan swasta yang sudah mengajukan proposal KBM tatap muka dan lolos verifikasi.

"Jadi 18 SMP dan 170 SD ini menurut kami sudah masuk dalam kategori siap. Baik dalam bentuk daftar periksa yang diajukan berbentuk proposal, maupun setelah dicek langsung di lapangan," terangnya, Senin (1/3/2021).

Hanya saja, kata Wahyu, sejumlah sekolah itu harus diusulkan kembali kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten agar mendapatkan ijin dari pemerintah daerah. 

"Pengajuannya menunggu PPKM selesai. Intruksi Mendagri, PPKM selesai pada 8 Maret nanti, baru kemudian kami ajukan ke Satgas," tuturnya.

Wahyu menegaskan, pihak Disdikbud beserta jajaran satuan pendidikan Kendal sudah melakukan diskusi terkait persiapan KBM tatap muka ini.

Jika simulasi pembelajaran tatap muka bisa diterapkan dalam waktu dekat, pihaknya sudah menentukan konsepnya dengan  memadukan pembelajaran tatap muka dan pembejaran jarak jauh. Artinya, bagi sekolah yang siap melakukan KBM tatap muka akan dioptimalkan sebagai sekolah percontohan. Sementara sekolah yang belum siap, tenaga pendidiknya tetap berkewajiban memberikan pembelajaran secara daring atau jarak jauh.

"Prinsipnya, baik itu PJJ atau tatap muka, tenaga pendidik harus memberikan pendidikan yang terbaik. Kami harapkan, simulasi pembelajaran tatap muka ini bisa segera diterapkan dengan melihat perkembangan kasus Covid-19 yang semakin menurun," ujarnya. (*)
 

--

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved