Breaking News:

Berita Karanganyar

DKK Karanganyar Mulai Pendataan Pedagang Pasar untuk Sasaran Vaksinasi

DKK Karanganyar mulai proses pendataan pedagang pasar yang nantinya menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Sekretaris DKK Karanganyar, Purwati 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar mulai proses pendataan pedagang pasar yang nantinya menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

Sekretaris DKK Karanganyar, Purwati menyampaikan, dinas telah berkoordinasi dengan pedagang pasar melalui petugas puskesmas di 17 kecamatan supaya menyerahkan data pedagang di masing-masing pasar tradisional. 

"Dari kepala pasar atau lurah pasar memberikan data ke wilayah puskesmas masing-masing. Nanti puskesmas yang melaporkan ke dinas," katanya kepada Tribunjateng.com, Senin (1/3/2021).

Sedangkan waktu pelaksanaannya dinas masih menunggu arahan dari pemerintah pusat. Mengingat saat ini masih berlangsung proses vaksinasi tahap kedua. Di sisi lain, dosis vaksin yang dikirim untuk vaksinasi tahap kedua juga belum memenuhi target sasaran. 

"Sudah proses pendataan. Kemarin saya koordinasi dengan kepala pasar supaya segera menyerahkan data pedagang pasar. Ini belum saya cek lagi," ucapnya. 

Seperti diketahui bersama, DKK Karanganyar baru menerima sejumlah 9.000 dosis vaksin untuk dua kali penyuntikan vaksinasi tahap kedua.

Sedangkan sasaran vaksinasi tahap kedua ada sebanyak 165 ribu sasaran yang terdiri dari petugas pelayanan publik seperti TNI-Polri, anggota DPRD, OPD, lansia dan wartawan. 

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Tenaga Kerja dan Koperasi (Disdagnakerkop) UKM Karanganyar, Martadi berharap, pada pedagang didahulukan dalam vaksinasi. Meski sudah proses pendataan pedagang, dinas belum mengetahui kapan jadwal pelaksanaan vaksinasi. 

"Saya harap bisa didahulukan karena di situ langsung bersentuhan dan interaksi masyarakat," ungkapnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved