Breaking News:

Berita Pati

Muh Zen Adv Desak Pemerintah Percepat Vaksinasi di Sektor Pendidikan

Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah Muh Zen Adv mendesak pemerintah untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi gelombang kedua di sektor pendidikan.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah Muh Zen Adv ketika diwawancarai Tribunjateng.com di Gedung PCNU Kabupaten Pati, Sabtu (27/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah Muh Zen Adv mendesak pemerintah untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi gelombang kedua di sektor pendidikan.

“Bicara urusan wajib itu kesehatan dan pendidikan. Sektor kesehatan saya kira sudah maksimal perhatian pemerintah. Sudah saatnya kita harus berani agar sektor pendidikan juga menjadi perhatian serius,” ungkap dia ketika diwawancarai Tribunjateng.com di Gedung PCNU Kabupaten Pati, Sabtu (27/2/2021).

Zen menyebut, sudah setahun Covid-19 melanda Indonesia, dan selama itu pula anak-anak tidak mendapat kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Menurut dia, percepatan vaksinasi di sektor pendidikan sama artinya dengan mempercepat dimulainya pembelajaran tatap muka.

“(Dengan KBM tatap muka) harapannya bisa menyerap ilmu, tidak hanya aspek kognitif, melainkan juga aspek perilaku, akhlak, dan budi pekerti. Tanpa KBM tatap muka, komunikasi siswa-guru nyaris terputus,” tutur dia.

Zen berharap, vaksinasi di sektor pendidikan bisa dilaksanakan sesegera mungkin, kalau perlu sebelum Juli, sehingga proses KBM tatap muka setidaknya bisa berjalan mulai Mei.

“Saya dorong pemerintah agar vaksin gelombang kedua ini dimaksimalkan untuk guru, baik PNS maupun non-PNS, di sekolah umum maupun madrasah, semua divaksin. Harus lebih cepat. Siswa-siswinya juga divaksin. Saya kira ini urusan wajib, penting, tidak bisa diundur,” tegas dia.

Terkait vaksinasi untuk siswa, Zen berharap agar anak di bawah 18 tahun juga bisa divaksin.

“Saya bukan ahli kesehatan. Tapi dulu awalnya di atas 60 tahun tidak bisa divaksin, sekarang sudah bisa. Untuk yang di bawah 18 tahun juga mestinya bisa begitu,” tandas dia. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved