Breaking News:

Berita Sragen

Usai Divaksin Kepala Kankemenag Sragen Lebih Percaya Diri Layani Masyarakat

Kepala Kankemenag Sragen, Hanif Hanani usai vaksin mengatakan dirinya lebih percaya diri.

Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Ketua KPU Sragen, Minarso ketika melakukan screening sebelum melakukan vaksinasi Covid-19 di halaman Kankemenag Sragen, Senin (1/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kepala Kankemenag Sragen, Hanif Hanani usai vaksin mengatakan dirinya lebih percaya diri dan akan lebih yakin pada pelaksanaan vaksinasi dosis kedua nanti.

Meskipun awalnya sempat takut ketika akan divaksin, namun dia mengaku bangga karena langsung disuntikkan vaksin oleh orang nomor satu di Sragen.

"Awalnya ya agak takut tapi bangga langsung divaksin oleh Bupati. Yang jelas lebih percaya diri untuk melayani masyarakat dan keyakinan akan bertambah ditahap kedua nanti," kata Hanif kepada Tribunjateng.com, Senin (1/3/2021).

Hanif melanjutkan vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar untuk menghindari Covid-19. Dengan vaksinasi ini kekebalan tubuh akan terbentuk ditambah pada vaksinasi dosis kedua.

Terlebih, setelah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan. Nantinya pada tahap selanjutnya, masyarakat juga harus divaksin guna hingga 70 persen agar terbentuk herd immunity.

Ia mengaku beberapa bulan awal pelayanan di Kankemenag memang dibatasi dan tetap menerapkan Prokes. Adanya kantor baru haji dan umroh pelayanan kepad masyarakat bisa lebih banyak mengingat gedung cukup luas.

"Kantor PTSP, kantor haji dan umroh sudah beroperasi dan Prokes ketat kita lakukan. Rapat-rapat, kita lakukan dengan tetap menjaga jarak, jumlah peserta dibatasi," katanya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua saat ini sudah menyasar ASN di Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Sragen. Vaksinasi ini dilakukan dari pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Tidak hanya ASN di Kemenag Sragen, MUI, FKUB, KPU, Panti Raharjo, PLN Kabupatan Sragen, KP2KP/ pajak serta beberapa dari kejaksaan yang ditunda pelaks di UPTPK beberapa hari lalu juga ikuti vaksinasi di halaman Kankemenag Sragen.

Ketua KPU Sragen, Minar mengatakan dari komisioner KPU, sekertaris dan seluruh pegawai KPU Sragen telah melaksanakan vaksin Covid-19.

"Vaksinasi lancar dan sukses. Kami berharap kepada seluruh masyarakat di manapun berada selamat menantikan vaksin untuk masyarakat," katanya.

Dia meminta agar masyarakat percaya bahwa vaksin merupakan salah satu usaha untuk menjadikan diri kebal dan tidak terjangkit Covid-19. Sehingga tidak perlu khawatir dan merasa takut untuk vaksin Covid-19. (*)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved