Breaking News:

Berita Sragen

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Menyasar Kantor Kemenang Sragen, Bupati Yuni Kembali Jadi Vaksinator

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua saat ini sudah menyasar ASN di Kantor Kementerian Agama Sragen.

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika melakukan vaksinasi Covid-19 kepada Kepala Kankemenag Sragen Hanif Hanani, Senin (1/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Vaksinasi Covid-19 tahap kedua saat ini sudah menyasar ASN di Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Sragen. Vaksinasi ini dilakukan dari pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Tidak hanya ASN di Kemenag Sragen, MUI, FKUB dan sejumlah lapisan lainnya juga mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan di halaman Kankemenag Sragen, Senin (1/3/2021).

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati kembali menjadi vaksinator. Bupati menyuntikkan vaksin kepada Kepala Kankemenag Sragen Hanif Hanani dan tiga pegawai lainnya.

Dalam kesempatannya, Yuni menyampaikan sebagai kepala daerah pihaknya wajib memastikan semua vaksin yang diterima dari Provinsi Jateng bisa maksimal diberikan kepada seluruh jajaran pemerintahan.

Seluruh jajaran pemerintah daerah seperti TNI, Polri, ASN serta hari ini Kemenag, sekaligus FKUB dan tokoh masyarakat khususnya tokoh agama yang ada di Kabupaten Sragen.

"Apakah tahap kedua dengan 10.000 dosis ini cukup? Jelas belum. Karena TNI, Polri saja sudah 10.000 orang lebih. Sehingga kami membaginya dengan berbagai pertimbangan," kata Yuni.

Yuni melanjutkan setelah berhari-hari ditunggu, pihaknya memutuskan bahwa Kantor Kemenag Kabupaten Sragen beserta tokoh agama hari ini bisa dilakukan vaksinasi.

Kassubag Tata Usaha Kankemenag Sragen, Khumaidin kepada Tribunjateng.com mengatakan ada 142 dari Kankemenag yang mengikuti vaksin. Pegawai di KUA sudah mengikuti vaksin di masing-masing kecamatan.

"Alhamdulillah vaksinasi di Kankemenag Sragen berjalan dengan lancar. Acara tadi langsung dibuka oleh Bupati Sragen," kata Khumaidin.

Dia mengaku setelah vaksin tidak merasakan efek apapun baik ngantuk hingga pegal-pegal yang kerap dirasakan menerima vaksin sebelumnya.

Dengan ini pihaknya menghimbau kepada semua warga masyarakat dan semua ASN Kemenag Sragen agar tidak perlu khawatir terkait dengan vaksin Covid-19 ini.

"Terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi di kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen ini," katanya.

Tidak hanya dari Kankemenag, sebanyak 37 orang dadi KPU baik komisioner, sekertaris dan karyawan, sebanyak 49 orang dari Panti Raharjo, 19 orang dari PLN Kabupatan Sragen, KP2KP/ pajak 14 orang serta beberapa dari kejaksaan yang ditunda pelaks di UPTPK beberapa hari lalu. (*)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved