Breaking News:

Berita Slawi

Vaksinasi Menyasar Pedagang di Pasar Kupu Dukuhturi, Eko: Karena Kasus Positif Covid-19 Tinggi

140 pedagang di Pasar Kupu Kecamatan Dukuhturi, KabupatenTegal mengikuti vaksinasi Covid-19.

Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Ketua Tim Surveilan dan Kesling Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Eko BP Prabowo, saat ditemui Tribunjateng.com, Senin (1/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sebanyak 140 pedagang di Pasar Kupu Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal mengikuti vaksinasi Covid-19. Berlokasi di gedung Puskesmas Kupu pada Senin (1/3/2021).

Ketua Tim Surveilan dan Kesling Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Eko BP Prabowo menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi bagi pedagang pasar Kupu berlangsung selama dua hari.

Yaitu mulai Senin (1/3/2021) sampai Selasa (2/3/2021) besok. Sehingga masing-masing ada 70 orang sasaran yang divaksin.

"Kami menyasar 140 pedagang pasar Kupu, dibagi menjadi dua hari sehingga total ada 70 orang per hari yang divaksin. Kami berkoordinasi dengan Polsek setempat, Koramil, dan dinas pasarnya sendiri untuk mensosialisasikan kepada pedagang," jelas Eko, pada Tribunjateng.com.

Setelah di Pasar Kupu Dukuhturi, Eko mengatakan kedepan ada rencana melaksanakan vaksinasi bagi pedagang di pasar yang lainnya. 

Namun Eko akan menghitung alokasi stok vaksin Covid-19 yang tersedia. Sehingga untuk pasar yang lainnya diagendakan ulang atau dijadwalkan sendiri.

Selain itu, Selasa (2/3/2021) besok tidak hanya menyelesaikan vaksin bagi pedagang pasar Kupu. Eko bersama tim nya juga akan melakukan vaksinasi Covid-19 bagi petugas pariwisata.

Pertama petugas yang ada di objek wisata Guci berlokasi di Puskesmas Bojong, dan hari berikutnya Rabu (3/3/2021) petugas di Purwahamba Indah (Pur'in) berlokasi di RSUD Suradadi.

"Pedagang pasar Kupu kenapa dipilih yang pertama melaksanakan vaksinasi karena melihat kasus positif Covid-19 nya cukup tinggi. Dari hasil skrining kami di Pasar, salah satu yang positif rate nya tinggi yaitu pedagang pasar Kupu. Sehingga kami prioritaskan untuk vaksinasi terlebih dahulu," tandas Eko. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved