Breaking News:

Penanganan Corona

7.000 Lansia Semarang Sudah Suntik Vaksin Corona, Semua Sehat Tanpa Gejala KIPI

Sebanyak 7.000 warga lanjut usia atau lansia di Kota Semarang melakukan suntik vaksin corona.

ist
Ilustrasi Vaksin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 7.171 lansia di Kota Semarang telah disuntik vaksin. Jumlah itu merupakan data per 1 Maret dan masih terus bergerak.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moh Abdul Hakam menyampaikan, peminat vaksinasi dari kalangan lansia cukup banyak.

Data Dinas Kesehatan, lansia menjadi sasaran terbanyak mencapai 191.331 orang.

Jumlah itu menjadi sasaran terbanyak. Namun, belum seluruhnya dapat divaksin karena logistik vaksin harus dibagi dengan kelompok lain.

"Saat ini posisi lansia ada di 7.171 orang. Masih kurang banyak karena kami harus bagi-bagi dengan kelompok lain," kata Hakam, Selasa (2/3/2021).

Dia melanjutkan, Dinas Kesehatan awalnya menjadwalkan vaksinasi lansia setiap Sabtu khusus di Puskesmas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan mengingat jumlah kelompok sasaran cukup banyak.

Ternyata pada hari biasa, banyak lansia yang datang ke puskesmas.

Maka saat ini, beberapa rumah sakit telah melakukan vaksinasi bagi lansia, diantaranya Telogorejo, Elisabeth, dan Columbia.

"Minggu kemarin saya minta rumah sakit selesaikan nakes-nakes yang belum divaksin. Begitu selesai, sasarannya kami ganti yang lain termasuk lansia," jelasnya.

Hakam menyebutkan, Kota Semarang mendapatkan 100 dosis vaksin. Artinya, ada 50 ribu sasaran yang disuntik vaksin pada tahap dua ini.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved