Breaking News:

Berita Kendal

Bupati Kendal Pimpin Rapat Pimpinan Bersama Seluruh OPD Bahas Program Kerja

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc bersama Wakil Bupati Windu Basuki, S.H menggelar rapat rencana pelaksanaan program unggulan.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc bersama Wakil Bupati Windu Basuki, S.H menggelar rapat rencana pelaksanaan program unggulan 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL – Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc bersama Wakil Bupati Windu Basuki, S.H menggelar rapat rencana pelaksanaan program unggulan Bupati bersama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang Ngesthi Widi, Senin (1/3/2021)

Terdapat empat pokok utama penyampaian yang diberikan oleh Bupati Kendal di antaranya Visi dan Misi, Arah Kebijakan, Rekapitulasi #dicomendengar, dan Arahan Khusus OPD.

Penyampaian Visi dan Misi Bupati Kendal menerangkan terkait visi Handal sebagai pusat industri dan pariwisata, Unggul dalam SDM berkualitas berdaya saing dalam menghadapi revolusi 4.0, Makmur dengan mendorong pertumbuhan fasilitas dan perlindungan pelaku ekonomi serta Berkeadilan dalam Pemerataan Pembangunan.

Dico M. Ganinduto menyampaikan beberapa paparan penting terutama pada arahan yang ditujukan ke 25 OPD, secara keseluruhan dirinya menyebut harus ada kerja sama dan inovasi terbaru yang mengarah pada kemajuan teknologi.

“Kemajuan teknologi ini tentu kita harus bisa implementasikan system informasi secara dinamis dan dilakukan online termasuk dapat di tracking, hal lain juga saya sampaikan tadi terkait adanya hubungan kerja sama dan penyebaran informasi kepada masyarakat dengan metode online yang bertujuan keterbukaan,” ujar Dico M. Ganinduto.

Adapun kerja sama antar OPD yang diminta seperti Dinas Perhubungan yang harus berdiskusi dengan Diskominfo terkait Integritas CCTV dalam rangka penyatuan command center, Dinas PUPR bersama Diskominfo terkait data kondisi jalan yang berbasis informasi yang dikemas dengan aduan masyarakat, kemudian Dinas Sosial dan Dinas Dukcapil koordinasi terkait implementasi tunjangan 1 juta per kematian.

Lebih lanjut koordinasi utama OPD dengan Baperlitbang terkait aplikasi untuk permohonan dana ke pusat dalam rangka persiapan program 2022. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved