Breaking News:

Berita Pemalang

Gebrakan Pertama Agung-Mansur: Wujudkan UMKM Pemalang Go Internasional serta Peningkatan Kinerja OPD

Pada Minggu (28/2), Agung-Mansur bertemu dengan sejumlah investor, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi yang memiliki potensi investasi

TribunJateng.com/Budi Susanto
Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo (kiri), bersama Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat (kanan), saat menggelar konfrensi pers di lingkungan Pemkab Pemalang beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Belum genap sepekan menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pemalang, Agung-Mansur, langsung melakukan gebrakan.

Pada Minggu (28/2), Agung-Mansur bertemu dengan sejumlah investor, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi yang memiliki potensi investasi. 

Tak hanya itu, mereka juga mendatangi beberapa kantor OPD pada Senin (1/3) untuk mengecek kinerja serta kondisi gedung. 

Koordinasi bersama para investor dilakukan, dengan harapan bisa mengembangkan UMKM yang ada di Kabupaten Pemalang. 

Diketahui, pengembangan UMKM dan perekonomian menjadi program prioritas pasangan Agung-Mansur

Hal itu akan diwujudkan melalui sejumlah program, yaitu Desa Wisata (Dewi), Desa Sinergi (Desi), Desa Digital (Dedi) dan Kota Industri (Koin).

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, pun berujar, akan ada kerjasama dengan investor untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Inovasi wajib dikembangkan, baik melalui kualitas atau kemasan produk UMKM, supaya produk dari Pemalang punya daya saing. Kalau bisa tembus hingga kancah internasional, untuk akses menuju kesana Insyallah ada jalan bersama investor," paparnya, Selasa (2/2/2021).

Dilanjutkannya, wacana melakukan peningkatan infrastruktur di lingkungan Pemda juga akan dilakukan. 

Wacana tersebut dicetuskan Agung, lantaran ia mendapati beberapa bangunan tua yang masih digunakan untuk kantor pemerintahan. 

"Mungkin perlu adanya renovasi, harapannya kinerja OPD bisa lebih meningkatkan," tambahnya. (adv diskominfo kabupaten Pemalang*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved