Breaking News:

Berita Sragen

Kata Bupati Sragen Kalau Sudah Vaksin Jangan Merasa Kebal Corona

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati berujar kalau sudah vaksin jangan merasa sudah kebal corona.

TRIBUNJATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati sampaikan vaksinasi Covid-19 ialah salah satu upaya dari Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikannya ketika pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua kepada pelayan publik di Kankemenag Sragen, Senin (1/3/2021).

Namun, Bupati juga menekankan bahwa nanti setelah divaksin tidak ada yang bisa menghalangi virus ini masuk ke dalam tubuh meskipun sudah di vaksin, kecuali disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan tepat.

"Jadi nanti kalau sudah di vaksin, jangan sekalipun merasa bahwa kita kebal dan kemudian merasa aman sehingga melanggar protokol kesehatan," katanya.

Yuni menerangkan vaksin yang disuntikan ke dalam tubuh akan membentuk antibodi dalam tubuh.

Hanya akan bisa bekerja pada saat dua kali vaksin, sehingga dipastikan hari ini divaksin berarti 14 hari ke depan harus melakukan vaksin dosis kedua.

"Setelah itu barulah terbentuk antibodi secara sempurna yang ada di dalam tubuh kita pada rentan waktu 14 sampai 15 hari.

Jadi sebenarnya kunci menanggulangi atau mencegah penyebaran Covid-19 ini hanya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan harus dipatuhi bersama," katanya.

Menegaskan bahwa di Sragen belum ada laporan bahwa setelah divaksin kemudian ada yang pingsan, setelah divaksin masuk rumah sakit karena faktor reaksi alergi atau sebagainya jadi insya Allah vaksin ini aman untuk itu kita berdua bersama salah semoga lancar semuanya

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved