Breaking News:

Berita Batang

Percepat Informasi, Diskominfo Batang Kembali Lakukan Monitoring dan Bentuk KIM

Diskominfo Kabupaten Batang kembali melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Pendopo Kecamatan Bawan

Istimewa
Diskominfo Kabupaten Batang kembali melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Pendopo Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Senin (1/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang kembali melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Pendopo Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Senin (1/3/2021).

Kegiatan ini melibatkan Kecamatan Bawang dan Kecamatan Reban dengan masing-masing beranggota 5 orang terdiri dari kepala desa atau perangkat desa. 

Untuk kembali membentuk KIM dari tingkat Kecamatan hingga ke Desa.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi dan Publik (IKP) Diskominfo Batang Puji Setyowati menyampaikan bahwa pembentukan KIM bertujuan untuk menyampaikan informasi melalui diskusi antar anggota kepada publik atau masyarakat.

“Tujuan KIM adalah, agar publik bisa mendapatkan akses informasi melalui media sosial (medsos) bisa dari facebook atau instagram yang dikelola oleh anggota KIM melalui diskusi dan tukar informasi antar anggota yang berperan aktif,” jelasnya.

Puji Setyowati berharap, para anggota dapat kembali dibentuk untuk bisa berperan aktif berdiskusi dan memahami informasi melalui media untuk menciptakan kerjasama antar masyarakat dan pemerintah.

“Harapan kami kedepan KIM dapat aktif kembali dan dibentuk grup bisa melalui Aplikasi WhatsApp atau Telegram di tingkat RT maupun RW untuk mempercepat penyampaian informasi agar sampai kepada masyarakat,” ujarnya.

Camat Bawang Khofidhin memberikan tanggapan yang sangat positif dengan dibentuknya KIM. 

Sehingga dapat menyebarluaskan informasi melalui medsos maupun antar kelompok.

“Dengan adanya KIM nantinya bisa diteruskan berita-berita yang ada di masyarakat sehingga warga sekitar atau yang lainnya dengan cepat mendapatkan informasi-informasi tersebut,” ujarnya.

Ia berpesan kepada seluruh anggota KIM untuk selalu menyebarkan berita-berita yang positif dan jangan sampai memberikan informasi yang berupa hoax.

"Karena jaman sekarang rata-rata masyarakat dari kalangan menengah ke atas sudah memiliki gawai dengan teknologi canggih untuk mendapatkan segala informasi," pungkasnya.(din)
 

--

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved